Ayam Goreng & Ayam Bakar Kaki Lima

Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 12 Jun 2021 15:00 WIB
Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini Foto: iStock
Jakarta -

Ayam bakar dengan tambahan madu rasanya jadi gurih legit. Makin enak dicocol sambal. Lima tempat ini punya ayam bakar madu dengan sambal rawit yang sedap.

Ayam bakar merupakan salah satu menu makanan favorit semua orang. Ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan menambah madu agar ada cecapan rasa manisnya. Ayam bakar mau enak disantap pakai sambal rawit.

Di Jakarta ada banyak warung kaki lima yang menawarkan menu ayam bakar madu. Seporsinya hanya sekitar Rp 20 ribuan, dan sudah dilengkapi dengan lalapan dan sambal rawit.

Beriktu rekomendasi 5 warung ayam bakar madu yang sedap di Jakarta:


1. Ayam Bakar Madu Nyonya Tien

Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat IniAyam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini Foto: iStock

Warung Ayam Bakar Madu Wadon berada di kawasan Jakarta Barat, tepatnya di Tomang Utara No. 21. Ayam bakar madu di sini dikenal dengan bumbunya yang manis meresap.

Di sini kamu bisa memesan ayam bakar mau paket hemat seharga Rp 25.000 atau pake komplet seharga Rp 35.000. Tersedia juga menu pelengkap seperti otak-otak, perkenal dan sayur asem.

Ayam Bakar Madu Nyonya Tien
Jl. Tomang Utara No. 21
Tomang, Jakarta Barat
Telepon : 08129590855

Baca Juga : 5 Resep Ayam Bakar Ini Bisa Jadi Sajian Enak untuk Berbuka Puasa

2. Ayam Madu Hijrah

Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat IniAyam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini Foto: Instagram Ayam Madu Hijrah

Di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan kamu akan menemukan warung Ayam Madu Hijrah. Daging ayam bakarnya terbilang besar. Satu porsinya dilengkapi dengan nasi putih, sambal dan lalapan berupa selada dan timun.

Harga yang ditawarkan sekitar Rp 20 ribuan. Selain ayam bakar madu, warung ini juga menawarkan ayam bakar saus pedas. Daging ayamnya juga diberi topping berupa biji wijen.

Ayam Madu Hijrah
Jl. Jagakarsa Raya, No 54
Jagakarsa, Jakarta Selatan
Telepon : 0812-7971-441

3. Ayam Bakar Madu Jakarta

Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat IniAyam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini Foto: iStock

Tak kalah populer ada warung Ayam Madu Jakarta yang berlokasi di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat. Warung makan ini menawarkan ayam bakar madu dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp 20 ribuan.

Pemberian bumbunya juga terbilang banyak dengan warna gelap. Rasanya merupakan perpaduan antara manis dan gurih. Ayam bakar madu di sini juga disajikan dengan sambal rawit yang super pedas.

Ayam Bakar Madu Jakarta
Jl. Maluku No. 16
Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat
Telepon : 085210366309

4. Ayam Bakar Madu Bu Gendut

Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat IniAyam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini Foto: iStock

Di Jakarta Timur juga ada ayam bakar yang terkenal enak. Nama warungnya bernama Ayam Bakar Madu Bu Gendut. Lokasi tepatnya berada di kawasan Pulo Gadung. Di sini kamu bisa pesan ayam bakar madu utuh satu ekor.

Atau kalau mau pesen yang dipotong juga bisa. Bumbu ayam bakarnya menyerap dengan sempurna hingga ke lapisan dalam. Rasanya manis dan gurih enak disantap pakai sambal pedas. Harganya sekitar Rp 22.500.

Ayam Bakar Madu Bu Gendut
Jl. Angkur No. 29, Kayu Putih
Pulo Gadung, Jakarta Timur
Telepon : 081905252116

5. Ayam Bakar Madu Mpok Mariyam

Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat IniAyam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini Foto: iStock

Satu lagi warung ayam bakar madu di Jakarta Pusat yang terkenal enak. Warungnya bernama Ayam Bakar Madu Mpok Mariyam, lokasinya ada di kawasan Bendungan Hilir. Seporsi ayam bakar madu dan nasi dibanderol Rp 25.000.

Kamu juga bisa memesan beberapa menu pendamping, seperti tempe bakar, tahu bakar dan sate ati ampela bakar yang harganya kisaran antara Rp 3.000 hingga Rp 6.500. Sambal rawit di sini juga super pedas.

Ayam Bakar Madu Mpok Mariyam
Jl. Bendungan Walahar
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Baca Juga : Enak Banget! 5 Ayam Bakar Kaki Lima yang Juicy Manis Gurih



Simak Video "Tips Masak Ayam Bakar Madu Hutan yang Empuk"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com