5 Negara dengan Harga Makanan Termahal di Dunia

Devi Setya - detikFood Minggu, 13 Jun 2021 16:30 WIB
Bar paling utara di muka bumi Foto: (dok. Svalbar)
Jakarta -

Di berbagai negara harga makanan tergolong termahal di dunia. Bahkan untuk sekali makan saja harus merogoh kocek jutaan rupiah.

Pemerintah rencananya akan menetapkan PPN untuk sembako. Hal ini tentu akan berdampak pada kenaikan harga makanan. Mahalnya harga makanan tentu akan mempengaruhi daya beli masyarakat.

Di dunia, ada beberapa negara yang terkenal dengan harga makanannya yang selangit. Untuk biaya makan yang mahal ini tentu harus diimbangi dengan penghasilan yang besar agar perut bisa tetap kenyang.

Dikutip dari CNBC (10/6) negara Swiss tercatat sebagai negara dengan harga makanan termahal. Selanjutnya ada Islandia serta Norwegia.

Berikut daftar negara dengan harga makanan termahal di dunia.

1. Norwegia

Liburan ke Norwegia mungkin impian banyak orang, tapi sebelum merencanakan ke Norwegia ada baiknya untuk mencari tahu harga makanannya. Negara yang dekat dengan Kutub Utara ini mematok harga mahal untuk makanan.

Contohnya saja, secangkir kopi hitam di Norwegia dibanderol dengan harga sekitar $4 atau setara Rp 52 ribuan. Sementara kalau ingin makan malam di restoran, kamu harus menyiapkan budget $285 atau sekitar Rp 3,7 juta.

Tak hanya biaya makan, untuk tempat tinggal pun Norwegia mematok harga tinggi. Hunian satu kamar saja membutuhkan uang sebesar 10.324 krona Norwegia atau sekitar Rp18.29 juta. Tapi biaya hidup dan makan ini sebanding dengan penghasilan masyarakatnya yakni sekitar Rp 49 juta per bulan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com