Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya?

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 10 Jun 2021 17:30 WIB
Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya? Foto: YouTube/SunnydahyeIn
Jakarta -

Sebagai orang asli Busan, Jungkook BTS punya restoran langganan di Busan yang sering dikunjungi. Salah satu menunya, gopchang yang terbuat dari usus sapi.

Jeon Jung-Kook atau lebih dikenal dengan nama Jungkook merupakan salah satu anggota dari boy grup ternama asal Korea Selatan yaitu BTS. Jungkook lahir di salah satu daerah bernama Mandeok-dong di Kota Busan, Korea Selatan.

Layaknya warga lokal yang tumbuh di daerah Busan, Jungkook ternyata juga memiliki restoran favorit yang menjadi langganannya. Menurut keterangan Sunny, YouTuber yang berkesempatan untuk mengunjungi restoran tersebut, bahkan setiap kali Jungkook mengunjungi Busan atau pulang ke Busan ia tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk makan di restoran tersebut.

Bukan sebuah restoran mewah, restoran langganan Jungkook ini hanyalah restoran yang menyajikan makanan lokal Korea yang diolah dengan cara tradisional. Salah satu menu olahan andalannya adalah usus sapi.

Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya?Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya? Foto: YouTube/SunnydahyeIn

Dilansir melalui akun YouTube SunnydahyeIn (9/6) Sunny yang hari itu sedang berada di Busan ingin mengajak penonton YouTubenya untuk mencoba restoran langganan yang sangat disukai oleh Jungkook BTS. Tidak hanya disukai oleh Jungkook, di seluruh sudut restoran ini banyak terdapat perlengkapan pernak-pernik BTS yang dilengkapi dengan tulisan dan tanda tangan Jungkook BTS.

"Hari ini aku bakalan ngajakin temen-temen Army dan Sunshine untuk ke Gopchang Salon. Gopchang salon ini restoran yang paling sering didatengin Jungkook saat dia liburan atau pulang ke Busan," kata Sunny.

Baca juga: Unboxing BTS Meal yang Jadi Incaran ARMY, Gimana Rasanya?

Sunny juga memperlihatkan seluruh bagian di restoran tersebut yang bahkan ada sebuah sudut yang sengaja dihias untuk foto-foto bertemakan Jungkook dan BTS. Sunny juga menjelaskan menu-menu set yang tersedia yang didominasi oleh hidangan usus sapi yang menjadi andalan di sini.

Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya?Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya? Foto: YouTube/SunnydahyeIn

Sunny yang datang bersama Chris, pasangannya, memesan menu set yang berisikan gopchang, makchang dan galbi. Sunny juga memesan jumeokbap atau nasi kepal serta tambahan topping keju mozarella untuk menambah lezat makanannya.

Gopchang atau usus sapi merupakan makanan yang sangat populer di Korea Selatan. Usus sapi menjadi makanan yang banyak digemari dan bahkan akan disajikan di hampir seluruh restoran lokal terutama pada restoran-restoran yang menyajikan daging sapi.

"Enak banget! Biasanya orang Korea itu nggak suka gopchang karena baunya yang amis. Tapi yang ini benar-benar nggak ada bau amisnya," kata Sunny.

Sunny juga menjelaskan bahwa gopchang memiliki cita rasa pedas manis yang sangat cocok bagi para pecinta pedas. Menurut Sunny, gopchang yang disajikan di sini bisa tidak berbau amis karena bumbu marinasi yang benar-benar menyerap dengan sempurna.

Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya?Mengintip Restoran Favorit Jungkook BTS di Busan, Apa Menunya? Foto: YouTube/SunnydahyeIn

Bukan hanya makanannya yang menarik, pemilik restoran bahkan hingga pelanggan-pelanggan yang datang begitu ramah. Sebagian besar dari pelanggan yang datang bahkan adalah seorang ARMY atau penggemar BTS. Mereka bahkan terlihat begitu akrab dengan pemilik restoran karena kedekatan yang terbangun dengan banyaknya pernak-pernik Jungkook BTS di dalam restoran tersebut.

Saat setelah makan, Sunny dihampiri oleh beberapa orang anggota BTS yang ternyata memberikan Sunny pernak-pernik khas Jungkook dan BTS. Mulai dari foto-foto Jungkook hingga stiker khusus edisi ulang tahun Jungkook diterima oleh Sunny dari ARMY yang juga sedang berada di restoran tersebut dan duduk di sebelah mejanya.

"Tadi ada mba-mba ARMY yang datang ke meja kita. Terus aku dapet ini (sambil menunjukkan foto Jungkook) sama stiker khusus hari ulang tahun Jungkook. Orang-orang di sini sangat bersahabat sekali," kata Sunny.

Pengalaman Sunny untuk datang ke restoran langganan Jungkook BTS ini benar-benar sempurna. Pasalnya ia mendapatkan sajian gopchang yang jauh lebih enak dibandingkan gopchang yang pernah ia coba sebelumnya. Selain itu pelayanan dan pengunjung yang ramah membuatnya semakin senang saat mendatangi restoran tersebut.

Baca juga: Chef Arnold Makan BTS Meal, Netizen : Bungkusnya Jadi Giveaway Dong!



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com