Buku Resep Makanan Favorit Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp 1 Miliar!

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 18:00 WIB
foto Marilyn Monroe di hutan karya fotografer Ed Clark. Foto: Dok. LIFE Magazine
Jakarta -

Meski sudah meninggal dunia puluhan tahun silam. Popularitas aktris Marilyn Monroe tetap abadi. Bahkan buku resepnya akan dilelang di harga Rp 1 miliar.

Populer di era 50-60an. Aktris. dan penyanyi populer Hollywood, Marilyn Monroe ditemukan meninggal dunia di rumah mewahnya pada tahun 1962.

Banyak peninggalan barang-barang Marilyn yang terus diburu para penggemar setianya. Mulai dari pakaiannya, aksesoris sampai buku resepnya yang berisi tulisan tangan dan catatan belanjanya.

Baca Juga: Makanan Terakhir hingga Penampakan di Bar, Ini Fakta Menarik Marilyn Monroe

Buku Resep Makanan Favorit Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp 1 Miliar!Buku Resep Makanan Favorit Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp 1 Miliar! Foto: Daily Mail UK/Getty Images

Dilansir dari Daily Mail UK (09/06), baru-baru ini rumah lelang di New York baru saja menawarkan buku resep milik Marilyn Monroe. Buku kuno ini dikabarkan harganya bisa mencapai USD 75.000 (Rp 1 miliar) hingga lebih.

Buku itu berisi jam makan sang bintang, lengkap dengan resep-resep makanan yang ditulis langsung oleh Marilyn, serta daftar belanjaannya sehari-hari.

Di dalam buku itu, terlihat bahwa bintang 'Some Like It Hot' tersebut paling suka sarapan dengan sereal hangat, ditemani segelas susu. Ia juga sarapan dengan dua buah roti panggang, bersama telur rebus.

Marilyn yang punya selera makan tinggi, tak takut gemuk dan suka makanan enak. Seperti spaghetti dengan saus tomat, serta tambahan butter untuk menu makan siangnya.

Sementara untuk menu makan malamnya, Marilyn lebih suka daging rebus, rice pudding, beberapa makanan manis dan minuman eggnog sebelum dirinya pergi tidur.

Buku Resep Makanan Favorit Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp 1 Miliar!Buku Resep Makanan Favorit Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp 1 Miliar! Foto: Daily Mail UK/Getty Images

Buku resep ini sebenarnya dibeli Marilyn pada tahun 50an. Nama buku resepnya adalah 'The New Fannie Famer Boston Cooking School Cook Book'.

Di dalam buku resep itu, Marilyn paling suka dengan resep beef bourguignon. Campuran sup daging sapi dengan tambahan kol dan tulang sumsum.

Dalam beberapa kesempatan sebelum kematiannya, bintang yang dikenal dengan penampilan seksi ini mengungkapkan caranya menjaga bentuk tubuh.

Ia tak pernah diet atau membatasi makanan yang disukainya. Bentuk tubuhnya pun tidak kurus dan berisi.

"Saya mungkin sebenarnya seekor kelinci karena saya tidak pernah bosan makan wortel mentah," candanya.

Sebelum dilelang di New York, buku resep milik Marilyn ini sudah pernah di lelang pada tahun 1999. Buku ini terjual di harga $45.000 (Rp 641 juta). Buku ini dikabarkan dibeli oleh kolektor barang antik yang hobi masak.

Baca Juga: Marilyn Monroe yang Tersohor Cantik dan Seksi Ternyata Jago Masak



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com