BTS Meal Pakai Saus Cajun, Kenali Rasa Saus Cajun yang Eksotik

Devi Setya - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 16:00 WIB
Saus BTS Meal Dijual Harga Rp 5,3 Juta Foto: Caraousell
Jakarta -

BTS Meal jadi menu baru McDonald's yang dikuncurkan hari ini. BTS Meal dilengkapi dengan sweet chili dan cajun. Sebelum pesan, kenali dulu rasa saus cajun yang pedas menggigit.

McDonald's baru saja meluncurkan menu baru yang sukses menjadi buah bibir para penggemar BTS alias Army. Paket menu ini sengaja dibuat berdasarkan menu favorit para member BTS. Kini siapapun bisa menikmatinya.

Satu paket BTS Meal terdiri dari 9 buah nugget ayam, kentang goreng berukuran medium, minuman soda berukuran medium, dan dua buah saus spesial rasa sweet chili dan cajun. Ada yang menarik dari paket menu ini, salah satu saus yang dihadirkan dalam paket ini terbilang tak populer bagi masyarakat Indonesia.

Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS MealBTS Meal Pakai Saus Cajun, Kenali Rasa Saus Cajun yang Eksotik Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia

Dilansir dari situs resmi McDonald's, paket menu ini dipilih langsung oleh BTS dan terinspirasi oleh McDonald's Korea Selatan. Saus Cajun McDonald's yang baru adalah salah satu dari dua saus spesial yang merupakan bagian dari BTS Meal. Dengan rasa mustard pedas yang kuat yang hampir sama pedasnya dengan cabai dan paprika melengkapi saus ini.

Lantas, apa itu saus cajun dan apa saja racikannya?

Dilansir dari The Culture Trip (9/6), bumbu cajun berawal dari masyarakat Acadia yakni pemukim asli Prancis di Amerika Utara. Masyarakat ini dikenal punya gaya masak yang senang mencampurkan berbagai bahan dan rempah pada makanannya. Masakan mereka tampil dengan saus kental yang rasanya kuat dan pedas hangat. Bumbu ini kemudian dikenal dan populer dengan sebutan masakan cajun.

Bahan dasar dari bumbu cajun adalah campuran paprika, bawang putih bubuk, bawang bombay bubuk, lada hitam, cayenne, oregano dan thyme. Aneka bumbu dan rempah ini memiliki aroma harum menggoda.

BTS Meal Pakai Saus Cajun, Kenali Rasa Saus Cajun yang EksotikBTS Meal Pakai Saus Cajun, Kenali Rasa Saus Cajun yang Eksotik Foto: Getty Images/iStockphoto/BranislavP

Bumbu cajun biasanya hadir sebagai bumbu kering atau bubuk. Selain bisa diracik sendiri, bumbu cajun juga banyak dijual dalam kemasan siap pakai dalam botol. Tak jarang, orang membuat bumbu cajun sebagai campuran saus.

Bumbu cajun juga cocok dijadikan campuran untuk memasak aneka makanan mulai dari daging panggang, ayam, seafood dan ikan. Setelah menjadi saus, cajun memiliki warna dominan kuning oranye.



Simak Video "Antisipasi Antrean Panjang BTS Meal di McD Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com