Sering Makan Sendiri, Kakek Ini Kaget Ditraktir Netizen hingga 3 Bulan ke Depan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 16:30 WIB
Sering Makan Sendiri, Kakek Ini Kaget Ditraktir Netizen hingga 3 Bulan ke Depan Foto: The Sun
Jakarta -

Kakek ini setiap hari makan di restoran yang sama dengan menu yang sama. Ia dibuat kaget oleh seseorang yang tiba-tiba membayar makanannya untuk tiga bulan ke depan.

Hidup sendirian memang tidak mudah, terlebih jika harus hidup sendirian di hari tua. Tidak ada pilihan untuk memilih semua cara yang paling sederhana untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Banyak orang tua yang terpaksa harus tinggal sendirian di usia senjanya karena anak-anaknya yang sudah berkeluarga atau bahkan pasangannya yang sudah tiada. Membeli makan setiap hari menjadi salah satu cara termudah tanpa harus rumit dan sibuk memasak setiap harinya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang kakek di Chelmsford, Inggris. Setiap harinya kakek ini selalu datang ke sebuah restoran dengan memesan menu yang sama. Ia juga selalu makan sendirian tanpa ada satu orangpun yang menemaninya.

Sering Makan Sendiri, Kakek Ini Kaget Ditraktir Netizen hingga 3 Bulan ke DepanSering Makan Sendiri, Kakek Ini Kaget Ditraktir Netizen hingga 3 Bulan ke Depan Foto: The Sun

Dilansir melalui The Sun (8/6) Pete (90) memang telah lama hidup sendirian di Chelmsford. Untuk makan, Pete selalu datang ke sebuah restoran bernama Moulsham Inn setiap hari dengan memesan pesanan yang selalu sama. Hunter's chicken dengan segelas red wine menjadi menu yang selalu dipesan oleh Pete.

Baca juga: Pemulung yang Belum Pernah ke Minimarket Ini Ditraktir Belanja Netizen

Pemilik restoran yang bernama Tim Mephan (39) suatu hari memutuskan untuk mengunggah beberapa video tentang Pete melalui akun TikToknya. Tidak disangka, unggahan video tentang Pete ini mendapatkan respon yang sangat baik dari pengguna TikTok lainnya.

Beberapa pengguna TikTok yang menyaksikan video Pete ini bahkan menanyakan bagaimana mereka bisa mengumpulkan dana untuk membayar makanan Pete. Mephan kemudian juga mengunggah video berisi nomor meja hingga daftar makanan yang dipesan oleh Pete.

Tiba-tiba sebuah notifikasi pembayaran atas nama Pete muncul dan masuk ke dalam rekening restoran milik Mephan. Kiriman uang senilai lebih dari Rp 14 juta diterima oleh Mephan mengatasnamakan Pete.

Jika dihitung-hitung jumlah ini mampu membayar menu makan Pete untuk tiga bulan ke depan, sehingga selama tiga bulan ke depan Pete tidak perlu membayar makanannya. Sebuah video juga diunggah oleh Menpan untuk menunjukkan reaksi Pete saat mendengar bahwa semua makanannya telah dibayarkan untuk tiga bulan kedepan.

Sering Makan Sendiri, Kakek Ini Kaget Ditraktir Netizen hingga 3 Bulan ke DepanSering Makan Sendiri, Kakek Ini Kaget Ditraktir Netizen hingga 3 Bulan ke Depan Foto: The Sun

"Pete merupakan orang tua yang paling ramah yang pernah aku temui seumur hidupku. Ia sangat berterimakasih dengan apa yang kita lakukan untuknya. Orang-orang membelikan makanan untuknya bukan karena ia membutuhkan ataupun miskin, ini karena ia orang yang baik," kata Mephan dalam video tersebut.

Mephan juga menceritakan bagaimana sosok Pete yang merupakan kakek yang akan dicintai oleh banyak orang. Mephan juga mengungkapkan bahwa ia seringkali mendengar cerita-cerita Pete untuk berbagai kalangan usia. Bahkan, Pete juga bisa berbicara dengan baik mengenai kartun yang paling disukai oleh anak-anak.

Mephan mengungkapkan bahwa terkadang menantunya akan datang sesekali untuk menemaninya makan. Tetapi Pete lebih sering datang untuk makan sendirian. Saat Pete makan sendirian itulah Mephan akan dengan senang hati duduk dan makan bersama Pete.

Video yang menunjukkan ekspresi Pete yang begitu bahagia setelah mendengar kabar bahwa makanannya telah dibayarkan untuk tiga bulan kedepan bahkan telah disaksikan hingga 2 juta pengguna TikTok. Ketulusan ekspresi Pete embat pengguna TikTok yang berdonasi untuknya menjadi sangat bahagia karena dapat membahagiakan Pete.

Baca juga: Haru! Pria Ini Hanya Minta Makanan Sisa, Tapi Berujung Ditraktir



Simak Video "Aksi Ibu-ibu Menggoreng dengan Tangan Nyemplung ke Minyak Mendidih"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com