Ayam Goreng & Bakar Kaki Lima

5 Fried Chicken Kaki Lima yang Enak dan Murah

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 15:00 WIB
Fried Chicken Kaki Lima yang Enak dan Murah Foto: Instagram @sabanaku
Jakarta -

Fried chicken tak hanya ditawarkan oleh gerai restoran internasional, tapi juga ada di kaki lima. Walaupun harganya murah, tapi kelezatannnya bisa diadu.

Fried chicken salah satu varian ayam goreng yang banyak digemari orang Indonesia. Ayam goreng gaya Amerika yang dibalut adonan tepung renyah ini mudah ditemukan di mana saja.

Tak hanya di gerai restoran cepat saji ternama, tapi juga di pedagang kaki lima. Fried chicken kaki lima ini tentu saja ditawarkan dengan harga yang murah. Walaupun begitu, kelezatannya tak kalah dari restoran ternama.

Satu potong fried chicken kaki lima ini biasanya dibanderol harga mulai dari Rp 7 ribu hingga Rp 12 ribu. Ada juga menu paket yang lengkap dengan nasi putih dan minuman.

Fried chicken kaki lima ini banyak tersebar di Indonesia. Bahkan, ada fried chicken kaki lima di Yogyakarta yang viral.

Berikut 5 fried chicken kaki lima yang murah dan enak.

1. D'Kriuk

Fried Chicken Kaki Lima yang Enak dan MurahFried Chicken Kaki Lima yang Enak dan Murah Foto: Instagram @dkriukchicken

D'Kriuk adalah gerai fried chicken kaki lima yang terkenal dengan kelezatannya. Gerai fried chicken ini sudah memiliki 924 outlet di 27 kota Indonesia. Di antaranya ada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan kota lainnya.

Sesuai namanya, D'Kriuk menawarkan fried chicken yang renyah. Mereka menawarkan 4 jenis potongan ayam, yaitu dada, paha atas, paha bawah, dan sayap. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 7 ribu hingga Rp 9 ribu per potongnya

Selain fried chicken original, ada juga menu ayam geprek dengan sambal bawangnya yang pedas nampol. Ada juga ayam berlumur saus keju yang creamy gurih, hingga saus blackpepper.

Baca Juga: 5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta

2. Sabana

Fried Chicken Kaki Lima yang Enak dan MurahFried Chicken Kaki Lima yang Enak dan Murah Foto: Instagram @sabanaku

Gerai fried chicken bernama Sabana juga sudah terkenal akan kelezatannya. Bagaimana tidak, Sabana sudah memiliki 2.530 booth yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Apalagi di Jakarta, fried chicken Sabana sangat mudah ditemui.

Walaupun ditawarkan kaki lima, tapi fried chicken Sabana memiliki kualitas yang setara dengan restoran ternama. Balutan tepungnya renyah dan daging ayamnya juicy gurih.

Varian fried chicken Sabana juga tak hanya yang original saja, tapi ada geprek, sayap pedas, ayam saus mentai. Bahkan, ada burger juga lho! Harganya dibanderol mulai dari Rp 8 ribuan saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menyantap Fried Chicken dengan Waffle, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com