Momen Seru Cinta Laura Memasak 3 Makanan Sehat!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 08 Jun 2021 15:00 WIB
Cinta Laura Masak Makanan Sehat Foto: YouTube Ken & Grat
Jakarta -

Tak hanya cantik, tapi Cinta Laura juga jago memasak. Ia selalu membuat makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Berikut 3 makanan sehat buatannya!

Cinta Laura merupakan seorang aktris dan penyanyi asal Indonesia yang kini juga merambah dunia YouTube. Lewat YouTube pribadinya, Cinta sering membagikan aktivitasnya.

Belum lama ini, Cinta Laura juga berkolaborasi dalam membuat konten video bersama YouTuber kuliner Ken & Grat. Dalam videonya, Cinta Laura mengundang Ken dan Grat berkunjung ke rumahnya. Tak hanya itu, Cinta juga memasak makanan sehat untuk mereka.

Cinta Laura Masak Makanan SehatCinta Laura Masak Makanan Sehat Foto: YouTube Ken & Grat

Ada 3 makanan sehat yang ia buat untuk Ken dan Grat. Ketiganya yang biasa ia konsumsi sehari-hari, karena Cinta Laura memang menjalani pola makan sehat.

Baca Juga: Tambahan Selai Kacang Bikin Ramyeon Makin Gurih Creamy!

Berikut 3 makanan sehat buatan Cinta Laura.

1. Salmon Panggang

Cinta Laura Masak Makanan SehatCinta Laura Masak Makanan Sehat Foto: YouTube Ken & Grat

Salmon adalah salah satu ikan yang mengandung protein dan asam lemak omega 3. Ikan ini sangat sehat untuk dikonsumsi. Oleh karenya jadi makanan yang menjadi favorit Cinta Laura.

Cinta Laura biasanya memasak salmon itu dengan cara dipanggang. Sebelumnya, salmon itu dimarinasi terlebih dahulu oleh Cinta dengan bumbu berupa minyak zaitun, garam, merica bubuk, paprika bubuk, dan air lemon sedikit.

Bumbu itu lalu dilumuri ke seluruh permukaan salmon. Kemudian salmon dibungkus dnegan alumunium foil dan dipanggang dalam oven selama 30 menit. Hasilnya, salmon disajikan dengan tingkat kematangan yang pas.

2. Tumis Dada Ayam

Cinta Laura Masak Makanan SehatCinta Laura Masak Makanan Sehat Foto: YouTube Ken & Grat

Walaupun makanan yang Cinta Laura buat adalah tumisan, namun tetap sehat. Karena saat menumisnya, Cinta Laura menggunakan minyak zaitun. Ayam yang digunakan juga jenis dada ayam yang rendah lemak.

Dada ayam itu direbus terlebih dahulu oleh Cinta, kemudian disuwir. Setelah tiu ditumis dengan bumbu bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan tomat. Proses memasaknya juga tak memakan banyak waktu.

Setelah tumis dada ayam matang, Cinta Laura mengajak Ken dan Grat untuk menikmatinya dengan quinoa. Cinta Laura memang tidak mengonsumsi nasi, ia lebih memilih quinoa karena lebih kaya serat dan protein.

"Untuk teman-teman yang mau hidup sehat, makan ini (quinoa) jangan nasi. Cause fiber nya lebih tinggi, proteinnya lebih banyak, dan bikin kita kenyang lebih lama," kata Cinta Laura saat menyajikan quinoa.

Baca Juga: Cinta Laura Punya Body Goals, Intip Pola Makan Sehatnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Resto di Jakarta Ini Sajikan Menu dari Hasil Panen di Kebun Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com