Ayam Goreng & Bakar Kaki Lima

Ini Dia 5 Tempat Makan Ayam Taliwang Enak di Jakarta

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 08 Jun 2021 13:30 WIB
ayam taliwang Foto: Istimewa
Jakarta -

Makanan khas pulau Lombok yang populer ini bisa dengan mudah dijumpai di ibu kota. Berikut ini rekomendasi lima tempat makan ayam taliwang enak di Jakarta.

Ayam taliwang merupakan makanan khas pulau lombok yang terkenal karena kenikmatan rasanya. Ayam taliwang biasanya akan disajikan dengan teknik pengolahan dibakar ataupun digoreng. Bagi kamu pencinta hidangan ayam, ayam taliwang menjadi salah satu hidangan yang tidak boleh dilewatkan.

Terbuat dari ayam kampung muda yang dibumbui dengan berbagai rempah seperti cabai merah kering, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi goreng dan berbagai bumbu lainnya, membuat ayam taliwang memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang gurih sedap. Di Jakarta, penjual ayam taliwang juga bisa dengan mudah ditemukan jika kamu ingin mencoba olahan ayam khas pulau Lombok ini.

Selain disajikan untuk per porsi, ayam taliwang di beberapa tempat juga disajikan dalam bentuk seekor utuh. Ayam taliwang yang disajikan per ekor ini akan cocok jika dinikmati bersama keluarga atau kerabat. Porsinya pasti cukup untuk disantap bersama-sama.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat makan ayam taliwang enak di Jakarta.

Ini Dia 5 Tempat Makan Ayam Taliwang Enak di JakartaIni Dia 5 Tempat Makan Ayam Taliwang Enak di Jakarta Foto: Istimewa

1. Ayam Taliwang 27 Asli Lombok

Sesuai dengan namanya, ayam taliwang yang satu ini benar-benar mempertahankan rasa asli ayam taliwang khas Lombok. menurut keterangan pemiliknya, terasi yang digunakan untuk mengolah ayam taliwang ini juga asli didatangkan langsung dari pulau Lombok.

Ayam Taliwang 27 Asli Lombok menjadi tempat makan yang cocok untuk kamu yang penasaran dengan rasa asli ayam taliwang tetapi tidak bisa pergi langsung ke pulau Lombok. Di sini ayam taliwang juga disajikan dengan pilihan per porsi, setengah ekor hingga satu ekor utuh yang biasanya dipesan oleh para pengunjung yang datang bersama keluarga.

Berlokasi di Jalan budi Raya No.27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ayam taliwang di sini dibanderol seharga Rp 20 ribu untuk sajian per porsi hingga Rp 50 ribu untuk sajian satu ekor ayam taliwang bakar atau goreng utuh. Tidak hanya datang langsung ke tempatnya, Ayam Taliwang 27 Asli milik pak Marzuki ini juga bisa dipesan secara online dan langsung dikirimkan ke rumah.

Baca juga: Dijual di Warung Kaki Lima Tapi Kelezatannya Boleh Diadu

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kulit Ayam Goreng Krispi ala Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com