Niat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak Resto

Diah Afrilian - detikFood Senin, 07 Jun 2021 15:30 WIB
Niat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak Resto Foto: Instagram/Raina Huang
Jakarta -

Tantangan makan banyak atau mukbang seringkali dilakukan oleh para YouTuber. Sayangnya, YouTuber ini malah dikira penipu saat hendak bikin konten mukbang di restoran pizza.

Makan banyak atau mukbang menjadi salah satu jenis konten video yang banyak diunggah di YouTube. Konten video mukbang ini juga mendapatkan banyak penggemar dan digilai oleh para penonton YouTube. Tak jarang, video mukbang bahkan bisa mendapatkan jutaan penonton dalam setiap videonya.

Untuk melakukan mukbang, biasanya para pembuat konten di YouTube akan memesan makanan dalam jumlah yang sangat banyak atau langsung mendatangi restoran yang ingin dituju. Mulai dari mukbang mie, daging bakar, pizza, burger hingga makanan-makanan lainnya kerap kali menjadi sasaran mukbang para YouTuber.

Namun, kemalangan justru menimpa salah satu YouTuber bernama Raina Huang. Raina yang kerap kali mengunggah konten video tentang makanan, berencana akan melakukan tantangan mukbang di sebuah restoran pizza. Raina justru mengalami kejadian tidak menyenangkan saat ia datang untuk makan di restoran pizza tersebut.

Niat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak RestoNiat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak Resto Foto: Instagram/Raina Huang

Dilansir melalui The Takeout (2/6), Raina Huang mengunjungi SteveO's Pizza n Ribs yang berlokasi di Colorado, Amerika Serikat untuk melakukan tantangan mukbang untuk konten YouTubenya. Raina dan timnya hari itu datang untuk melakukan tantangan makan pizza berukuran lebih dari 70 centimeter dalam waktu kurang dari satu jam.

Baca juga: Dituduh Kasar hingga Makan Uang Kertas, Ini 5 Skandal YouTuber Mukbang yang Bikin Geger!

Tidak hanya tantangan makan, Raina dan timnya juga menyediakan hadiah bagi mereka yang mampu menyelesaikan tantangan tersebut. Selain perut yang kenyang, Raina dan tim juga menyiapkan hadiah senilai lebih dari Rp 1,4 juta juga popularitas yang akan didapatkan oleh penantang tersebut melalui channel YouTube mereka.

Saat melakukan tantangan ini, mereka dikejutkan dengan pemilik restoran yang tidak senang dengan kehadiran mereka. Steve Wieand, selaku pemilik StevO's Pizza n Ribs secara tiba-tiba menuduh Raina dan timnya merupakan kompetitor bisnis dan seorang penipu serta langsung mengusir mereka keluar dari restorannya.

Niat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak RestoNiat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak Resto Foto: Instagram/Raina Huang

Sebuah potongan video sempat tertangkap kamera Raina. Pada video tersebut menunjukkan potongan interaksi antara Raina dan Wieand. Terdengar pada potongan video tersebut bahwa Raina hendak meminta izin untuk melakukan tantangan makan pizza dan bertanya apakah mereka bisa merekam video tantangan tersebut di restoran milik Wieand.

Saat meminta izin untuk melakukan tantangan tersebut, Raina juga menjelaskan bahwa mereka telah melakukan banyak tantangan makan lainnya sebelum tantangan pizza kali ini. Raina juga menjelaskan telah banyak video tantangan makan yang diunggah pada akun YouTubenya dan mendapatkan respon yang baik dari penonton.

Potongan video tersebut tiba-tiba berhenti sampai pada konfirmasi tersebut. Hingga kemudian sebuah video diunggah yang menunjukkan Raina tengah menangis dan sebuah hinaan dilontarkan oleh pemilik restoran pizza tersebut. Bahkan sebelum diusir, Raina sempat mendapatkan panggilan kasar sebelum diusir secara tidak sopan.

Niat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak RestoNiat Mukbang Pizza, YouTuber Ini Malah Dituduh Penipu oleh Pihak Resto Foto: Instagram/Raina Huang

"Aku tidak pernah mendapat pengalaman seburuk ini di restoran. Aku kesini hanya untuk melakukan tantangan makan pizza. Aku tidak mengerti," kata Raina.

Pada saat kejadian di restoran tersebut Raina juga telah menjelaskan bahwa ia bukan kompetitor bisnis. Raina hanya sebatas seorang pembuat konten YouTube dengan tema manusia melawan makanan.

Faktanya unggahan video pada akun YouTube Raina yang bernama Raina Huang memang mengenai video-video tantangan mukbang. Bahkan beberapa tantangan juga dilakukan di berbagai negara lainnya.

Baca juga: Skandal YouTuber Mukbang, Dituduh Berbuat Kasar oleh Rekan YouTuber



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com