Skandal YouTuber Mukbang, Dituduh Berbuat Kasar oleh Rekan YouTuber

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 29 Jan 2020 19:00 WIB
Skandal YouTuber mukbang Foto: Istimewa
Jakarta -

Skandal YouTuber mukbang kini dialami Nicholas Perry. Ia dituduh berbuat kasar oleh rekan YouTubernya, Stephanie Soo.

Nicholas Perry adalah sosok di balik saluran YouTube, Nikocado Avocado yang memiliki hampir 2 juta subscriber dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun. Ia rutin mengunggah video bertema makanan. Mulai dari tantangan makan, resep, tutorial masak, sampai mukbang.

Sayangnya YouTuber mukbang ini tengah diterpa kabar tak sedap. Ia mendapat sorotan dari netizen karena dramanya dengan sesama rekan YouTuber, Stephanie Soo dan Zach Choi.

Skandal YouTuber Mukbang, Dituduh Berbuat Kasar oleh Rekan YouTuberFoto: Istimewa


Cerita berawal saat tiga YouTuber makanan ini berkolaborasi. Video mereka ditampilkan di YouTube Nikocado Avocado dalam judul "10 Packs Spicy Fire Noodle Challenge With Zach Choi And Stephanie Soo." Mereka terlihat asyik bersenda gurau sambil melahap mie pedas dalam jumlah banyak.

Empat hari usai video tersebut diunggah pada Desember 2019, Soo mengunggah video mengejutkan. Judulnya "Why I Am Scared Of Nikocado Avocado" yang menceritakan betapa takutnya ia dengan Perry sejak dulu dan selama berkolaborasi.

Video berdurasi 47 menit itu mengisahkan Perry telah mengirimkan pesan bernada pelecehan pada Soo. Perry menekan agar dalam video Soo berbicara kasar tentang YouTuber Veronica Wang yang punya cerita personal rumit dengan Soo sebelumnya.

Soo sudah berusaha mengubah topik pembicaraan, tapi Perry terus mengajukan pertanyaan yang mengarahkan dan menekan Soo untuk bicara soal Veronica Wang. "Dia tak peduli tentang apa yang ingin saya bicarakan. Dia tidak peduli bagaimana perasaan saya," kata Soo.

Skandal YouTuber Mukbang, Dituduh Berbuat Kasar oleh Rekan YouTuberFoto: Istimewa


Baca Juga: Hobi Makan Pedas, 5 YouTuber Ini Sanggup Santap Ratusan Cabai!

Menurut Soo, Perry seperti mengintrogasinya untuk membicarakan Wang. Soo juga merasa Perry kesal ketika ia justru menjaga supaya pembicaraan tidak mengarah untuk membicarakan orang. Ditambah lagi Perry seperti memutar balikkan kata-kata Soo. Diam-diam Perry bahkan merekam percakapan mereka tanpa persetujuan Soo.

Soo menambahkan Perry terlihat mengambil beberapa foto di rumahnya ketika Soo meninggalkan ruangan. Soo juga menunjukkan kalau ia sampai menangis ditemani pasangannya karena ketakutan pada Perry.

Banyak netizen kemudian menyerang Perry. Mereka mengatakan Perry sangat narsis dan membuat orang alami gangguan mental. Di hari berikutnya, Choi yang kala itu ada dalam kejadian mengaku tak bisa berkomentar karena ia tak tahu yang terjadi antara Perry dan Soo.

Skandal YouTuber Mukbang, Dituduh Berbuat Kasar oleh Rekan YouTuberFoto: Istimewa


Seolah membalas Soo, Perry membuat video berdurasi 96 menit. Judulnya "re: Stephanie Soo" yang menyangkal semua tuduhan Soo. Sayangnya video ini lagi-lagi membuat Perry justru dibanjiri komentar negatif, terutama di YouTube.

Salah satunya berbunyi, "Anda benar-benar mengerikan, orang yang berbahaya. Anda tidak layak atas satupun kesuksesan yang sudah diraih." Ada juga netizen yang mengatakan Perry ingin menghancurkan karir Soo.

'Pertikaian' masih berlanjut dengan Soo yang kembali membuat video berisi bagaimana Perry memanipulasi banyak orang dengan sangkalannya terhadap apa yang Soo ceritakan.

Skandal YouTuber Mukbang, Dituduh Berbuat Kasar oleh Rekan YouTuberFoto: Istimewa


Sebelumnya Perry memang dikenal penuh dengan drama. Ia pernah membuat YouTube mukbang sambil menangis tersedu-sedu karena sebelum membuat video, ia membahas soal putus dengan pasangannya.

"Ini tidak lucu atau menghibur lagi. Ini (video menangis saat makan) mengganggu dan aneh," komentar seorang netizen.

Baca Juga: Ini Dia 10 Tantangan Makan 'Nyeleneh' yang Dilakukan YouTuber Asal Indonesia!



Simak Video "Unik! Ada Waffle Crunchy Isi Rendang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)