Anti Gemuk! Panggangan Daging Ini Paksa Orang untuk Olahraga Saat Makan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 07 Jun 2021 07:00 WIB
Anti Gemuk! Panggangan Daging Ini Paksa Orang untuk Olahraga Saat Makan Foto: YouTube Bomb Tamio
Jakarta -

YouTuber di Jepang terkenal dengan ide kreatif dan inovasi mereka yang unik. Seperti alat panggang daging ini, yang memaksa orang untuk olahraga sambil makan daging.

Hidangan daging panggang atau BBQ, jadi menu kegemaran banyak orang. Tak hanya di Jepang, di berbagai negara Asia lainnya juga gemar makanan ini. Tapi salah satu YouTuber Jepang, yang dikenal dengan nama Bomb Tamio, berhasil menciptakan alat panggangan daging yang unik.

Baca Juga: Buat Pancake sampai Panggang Steak, 5 Aksi Masak Pakai CPU dan Laptop


Dilansir dari Oddity Central (04/06), Tamio mungkin terlihat asal dalam menciptakan alat panggangan ini. Namun alat panggangan daging ini sebenarnya bisa membantu orang membakar kalori, meski sedang makan daging panggang yang enak.

Anti Gemuk! Panggangan Daging Ini Paksa Orang untuk Olahraga Saat MakanAnti Gemuk! Panggangan Daging Ini Paksa Orang untuk Olahraga Saat Makan Foto: YouTube Bomb Tamio

Alat ini bahkan disebut bisa membantu orang menurunkan berat badan tanpa harus diet ketat. Caranya cukup mudah, Tamio awalnya memperagakan dirinya tengah memanggang daging bacon.

Ia kemudian berdiri di atas alat kecil berwarna kuning, yang sudah tersambung ke sumber listrik di pemanggang daging elektrik tersebut. Agar suhu panggangannya panas dan dagingnya cepat matang, alat kuning itu harus diinjak dengan cepat secara terus menerus.

Jika Tamio berhenti sebentar saja, maka alat itu akan berhenti mengaliri listrik yang membuat panggangan menjadi tidak panas. Karenanya, Tamio harus lari-lari kecil sambil terus menaruh daging bacon di atas panggangannya.

Walau terlihat merepotkan, Tamio percaya bahwa alat ini bisa membantu orang-orang membakar kalori saat mereka sedang makan. Meski mungkin tidak berdampak banyak, seperti ketika orang benar-benar berolahraga, tapi setidaknya tubuh orang tetap bergerak walau makan.

Anti Gemuk! Panggangan Daging Ini Paksa Orang untuk Olahraga Saat MakanAnti Gemuk! Panggangan Daging Ini Paksa Orang untuk Olahraga Saat Makan Foto: YouTube Bomb Tamio

Namun satu-satunya kekurangan dari alat ini adalah bunyinya. Sebenarnya bukan bunyi dari alat panggangannya, melainkan bunyi dari hentakkan kaki kita saat tengah berlari atau menginjak-injak alat kuning tersebut.

"Terutama bagi kalian yang tinggal di rumah susun atau apartemen. Pasti tetangga di bawah unit kalian akan kesal, mendengar suara berisik di atas ketika kalian sedang menggunakan alat ini untuk memanggang daging," komen salah satu netizen.

"Hahaha caranya unik, lucu, dan pastinya membantu membakar kalori," puji netizen.

"Bayangkan kita memanggang daging yang banyak, pastinya tetap lapar, karena terus bergerak. Semangat terus ya Tamio, semoga kamu menciptakan alat-alat lucu dan unik lainnya di masa depan," dukung netizen lainnya.

Tamio sendiri terkenal aktif mengunggah konten video berisi inovasinya yang unik. Sebelumnya ada juga YouTuber Jepang yang memanggang daging sapi di atas CPU komputer.

Baca Juga: Gara-gara Masak Pakai CPU Komputer, YouTuber Ini Jadi Terkenal



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com