Gara-gara Masak Pakai CPU Komputer, YouTuber Ini Jadi Terkenal

Sonia Basoni - detikFood Senin, 09 Mar 2020 05:30 WIB
Masak Pakai CPU Komputer Foto: Istimewa
Jakarta -

YouTuber asal Jepang memamerkan aksi memasaknya menggunakan CPU komputer. Mulai dari memanggang daging wagyu hingga menggoreng telur.

Lewat kanal YouTube たれみみChannel, YouTuber dengan sebutan Samurai ini menarik perhatian banyak orang. Dilansir dari Oddity Central (07/03), YouTuber yang satu ini menjadikan CPU komputernya khusus untuk konten memasaknya yang unik.

Baca Juga: Waduh! Lupa Matikan Kompor, Orang Ini Masak Sampai Pancinya Meleleh

Gara-gara Masak Pakai CPU Komputer, YouTuber Ini Jadi TerkenalFoto: Istimewa

Di dalam videonya, terlihat Samurai membongkar bagian CPU kemudian menjadikan perangkat komputer tersebut sebagai wadah untuk memasak berbagai makanan yang enak dan menggugah selera.

Lewat video-videonya, YouTuber ini sudah ahli dalam membedah CPU. Kemudian ia memanfaatkan suhu panas yang ada di salah satu perangkat AMD processor di CPU untuk memasak steak dari daging wagyu.

Sementara di sisi kanan dan kiri dari perangkat CPU yang menjadi alat panggang wagyu, masih terdapat berbagai komponen dan kabel-kabel yang masih terhubung satu sama lain. Dibutuhkan waktu sekitar tiga menit untuk memanggang satu potong kecil daging wagyu.

Gara-gara Masak Pakai CPU Komputer, YouTuber Ini Jadi TerkenalFoto: Istimewa


Sukses dengan video wagyunya, YouTuber yang sudah aktif mengunggah video sejak tujuh tahun lalu ini lanjut masak telur mata sapi di tempat yang sama. Tapi kali ini ia menggunakan wajan berukuran sedang untuk memasak telur menggunakan panas dari perangkat CPU.

Selain itu YouTuber ini juga memasak donat kecil, telur rebus, hingga makanan lainnya di dalam CPU. Berkat kreatvitasnya ini, ia mulai dikenal banyak orang dan mendapatkan banyak respon positif dari netizen.

Video memasaknya ini rata-rata ditonton lebih dari 800.000 kali.

Gara-gara Masak Pakai CPU Komputer, YouTuber Ini Jadi TerkenalFoto: Istimewa

"Meskipun biayanya akan jauh lebih mahal untuk masak di CPU dibandingkan menggunakan kompor biasa, tapi teknologi masak di CPU ini bisa terus dikembangkan dan digunakan hingga ke luar angkasa. Saya bangga kepadamu," puji salah satu netizen.

Sebelum Samurai Channel, aksi masak di komputer juga pernah dilakukan wanita asal China bernama Ms. Yeah. Ia sering memasak aneka makanan menggunakan peralatan yang bisa ditemukannya di meja kantor.

Baca Juga: Super Kreatif! Wanita Ini Bikin BBQ Pakai Penghangat Ruangan Kantor





Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)