Super Kreatif! Wanita Ini Bikin BBQ Pakai Penghangat Ruangan Kantor

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Nov 2019 14:33 WIB
Foto: youtube
Jakarta - Kantor adalah tempat bekerja, tapi tidak bagi wanita yang satu ini. Ia justru membuat pesta bbq di kantor dengan mengandalkan mesin penghangat ruangan.

Aksi unik ini dilakukan wanita asal China yang akrab disapa Ms. Yeah. Lewat chanel Youtubenya, ia mengunggah beberapa video kreatifnya saat memasak di kantor. Ia bahkan tak mengandalkan kompor karena alat masak yang digunakan terbilang unik dan anti mainstream.

Salah satu videonya menunjukkan aksi Ms. Yeah ketika membuat aneka panggangan ala bbq. Jika biasanya orang berpesta bbq di halaman rumah atau di rooftop maka Ms. Yeah memanggang daging di meja kerjanya.
Super Kreatif! Wanita Ini Bikin BBQ Pakai Penghangat Ruangan KantorFoto: youtube

Baca juga : Keren! Begini Cara Primitif Masak Daging Tanpa Alat Dapur

Bukan dengan kompor atau alat panggang, ia justru mengandalkan mesin penghangat ruangan. Video berdurasi 8 menit ini pun menarik perhatian karena aksi unik dan kreatifnya.

Sebelum mulai memanggang, ia lebih dulu menyiapkan aneka bahan makanan BBQ yang disimpan dalam lemari es kantornya. Ia menyiapkan aneka daging, ikan, seafood dan juga sayuran segar. Semua bahan ini dipotong-potong agar mirip dengan bahan bbq di restoran.

Setelah semua bahan siap, Ms. Yeah kemudian membongkar mesin penghangat ruangan yang ada di dekatnya. Mesin ini mirip ac portable yang bisa dipindahkan dengan mudah.

Ia lantas membongkar panel mesin ini untuk mengambil lempengan logam dan kipas pemanasnya. Alat ini kemudian dibentangkan di atas meja kerjanya. Setelah cukup panas, barulah Ms. Yeah mulai meletakkan satu persatu menu daging.
Super Kreatif! Wanita Ini Bikin BBQ Pakai Penghangat Ruangan KantorFoto: youtube

Baca juga : Unik! Acara Masak Ini Buatkan Makan Siang Pemilik Rumah Secara Acak

Meskipun terlihat agak meragukan tapi Ms. Yeah bisa membuktikan kalau makanan-makanan ini bisa matang seperti memasak menggunakan kompor. Ms. Yeah bahkan juga menata daging pada sebuah boneka barbie layaknya menu bbq di restoran Jepang.

Makanan yang dimasak juga punya porsi banyak, Ms. Yeah seolah sedang membuat pesta di kantornya. Ia juga membagikan makanan ini pada teman-temannya. Semua tampak lahap menikmati masakan Ms. Yeah.

Bukan hanya bbq, sebelumnya Ms. Yeah juga pernah membuat kue dengan mengandalkan lampu kantor, membuat siomay ataupun memasak hot pot. Semuanya dilakukan di meja kerja dengan alat yang ada di kantornya. Ada yang mau mencoba?



Simak Video "Mencicipi Sukiyaki dan BBQ Klasik yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)