Makanan Warteg Enak

5 Rekomendasi Warteg Enak di Jakarta yang Sayang Dilewatkan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 07 Jun 2021 12:30 WIB
Rekomendasi 5 Warteg Enak di Jakarta Foto: iStock
Jakarta -

Warteg menjadi warung makan sejuta umat. Beberapa warteg di Jakarta ini dikenal dengan menunya yang enak dan tak boleh dilewatkan.

Warteg atau warung tegal dikenal dengan beragam lauknya, mulai dari yang gurih, manis hingga pedas. Ragam masakan warteg yang sederhana dan identik dengan masakan rumahan membuatnya memiliki banyak penggemar.

Beberapa warteg bahkan menyajikan deretan lauk yang lezat dengan harga yang cukup murah. Jumlah warteg yang tersebar begitu banyak di ibu kota membuat pilihan warteg tersedia sangat beragam.

Walaupun semua warteg memiliki lauk yang tidak berbeda jauh, tetapi beberapa warteg dinilai lebih spesial. Diantaranya warteg-warteg berikut yang rasa hidangan lauknya dikatakan lebih enak dibandingkan warteg lainnya.

Berikut ini 5 rekomendasi warteg enak di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan menurut detikfood.

warteg warmoFoto: detikFood

1. Warteg Dua Jari Menteng

Warteg yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro No.84 ini sebenarnya bernama Warteg Nurul. Beragam menu lauk layaknya warteg pada umumnya selalu disajikan setiap harinya di sini.

Namun Warteg Dua Jari atau warteg Nurul ini memiliki rasa yang diaktakan lebih enak dibandingkan warteg-warteg biasanya. Bahkan banyak para selebriti hingga pejabat pemerintah yang tidak sungkan untuk makan di sini karena rasa masakannya yang lezat.

Dibanderol mulai dari Rp 4 ribu untuk sajian lauknya, warteg ini bisa menjadi rekomendasi tempat untuk makan enak dan hemat. Selain rasanya yang enak, warteg ini juga terkenal karena kerap kali membagikan makanan gratis untuk para pengemudi ojek online.

Baca juga: Jangan Sampai Kalap! 5 Warteg Ini Sajikan 50 Menu Setiap Hari

2. Warteg Berkah Jaya

Rekomendasi 5 Warteg Enak di JakartaRekomendasi 5 Warteg Enak di Jakarta Foto: iStock

Memiliki beberapa cabang membuat kelezatan makanan di Warteg Berkah Jaya punya popularitas yang tinggi. Beberapa cabangnya yang paling terkenal adalah di Jalan Kemang Timur XII, No.7 dan Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Lauk yang paing favorit dan terkenal paling enak di sini ada telur dadar, tempe orek serta ayam gorengnya. Ketiga lauk tersebut menjadi lauk yang paling diburu dan yang paling cepat habis di berbagai cabang warteg Berkah Jaya.

Walaupun makanannya lezat, harga lauk di sinidibanderol dengan harga standar selayaknyawarteg pada umumnya. Mulai dari Rp 4 ribu kamu sudah bisa menikmati pilihan lauk yang beragam danisa kenyang tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com