Makanan Warteg Enak

5 Warteg Konsep Unik, Warteg Keliling hingga Warteg Kelas Executive

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 16:00 WIB
5 Warteg Konsep Unik, Warteg Keliling hingga Warteg Kelas Executive Foto: YouTube Jejak Jurnalis
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak
Jakarta -

Konsepnya unik dan berbeda dengan warteg kebanyakan. Beberapa warteg ini viral karena konsep unik, ada warteg keliling, warteg kelas executive, sampai warteg riverside.

Meski menu makanan disajikan hampir mirip dengan warteg pada umumnya. Tapi warteg-warteg ini tetap menarik perhatian karena memiliki ciri khas yang berbeda.

Penyajian hingga lokasi warteg unik ini juga tak kalah menarik. Ada warteg keren yang pemandangannya menghadap langsung ke arah riverside, atau tepi sungai mirip seperti restoran kekinian.

Kemudian ada warteg kelas executive, yang di dalamnya menggunakan fasilitas AC, ruang makan yang lebih luas dan nyaman. Tak ketinggalan warteg keliling di atas sepeda motor, yang biasa mangkal di daerah Jakarta Pusat.

Berikut lima warteg unik dengan konsep berbeda yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga: Jangan Sampai Kalap! 5 Warteg Ini Sajikan 50 Menu Setiap Hari

1. Warteg Keliling Suparman

5 Warteg Konsep Unik, Warteg Keliling hingga Warteg Kelas Executive5 Warteg Konsep Unik, Warteg Keliling hingga Warteg Kelas Executive Foto: YouTube Jejak Jurnalis



Sempat viral di media sosial, Warteg Keliling Suparman terbilang unik. Jika biasanya warteg identik dengan warung makan penuh etalase kaca isi makanan. Kalau warteg milik Suparman ini, lebih mirip seperti bakso atau siomay keliling.

Bagian belakang sepeda motornya dimodifikasi menjadi kotak kaca berisi bungkusan makanan. Setiap menu sudah disajikan di dalam plastik kecil, lengkap dengan nasi yang dibungkus kertas nasi.

Menu yang ditawarkan tetap sama dengan warteg biasa. Ada orek tempe, telur balado, tumis usus atau kerang, ikan goreng, ayam serundeng, aneka tumisan sayur, sambal sampai gorengan. Kisaran harga nasi dan lauk sekitar Rp 13.000 saja. Sehari-harinya Suparman menawarkan jualannya di daerah Monas hingga Kuningan.

2. Waroeng Boenda

5 Warteg Konsep Unik, Warteg Keliling hingga Warteg Kelas Executive5 Warteg Konsep Unik, Warteg Keliling hingga Warteg Kelas Executive Foto: Site Shop


Wartegnya jadi incaran para YouTuber untuk ngevlog. Warteg unik di wilayah Kelapa Sawit, Tangerang ini dari depan mungkin tampak sederhana dan biasa saja. Tapi di bagian dalam warteg, pengunjung akan disambut langsung dengan pemandangan tepi sungai yang asri.

Waroeng Boenda lebih dikenal dengan sebutan warteg riverside, karena pemandangannya ini. Pengunjung bisa mengambil nasi putih sendiri, kemudian memilih aneka lauk yang ada di etalase kaca sepuasnya.

Menunya beragam ada gorengan seperti tahu dan tempe tepung. Kemudian ada sop iga dan sop ayam, aneka pepes, telur asin, orek tempe, telur ceplok kecap, sambal terasi, semur tahu, ikan cakalang suwir dan pete, ayam kecap, tumis labu dan masih banyak lagi. Kisaran harga per lauknya sekitar Rp 5.000 saja.

Waroeng Boenda Pahoa
Jl. Kelapa Sawit Timur No. 4 Gading Serpong Tangerang SMA Pahoa.
Telp: 0851-0099-5661

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com