Sayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat Nongkrong

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 15:30 WIB
Sayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat Nongkrong Foto: TikTok/visimisigamal
Jakarta -

Bawa bekal ke tongkrongan karena takut masakan ibunya mubazir dilakukan oleh seorang pengguna TikTok. Aksi kocaknya membawa sepiring nasi dan ayam goreng ini lantas mendadak viral.

Nongkrong bersama teman-teman bukan lagi hal aneh yang dilakukan oleh anak muda. Hampir setiap hari, setiap malam dan setiap waktu, nongkrong sudah seperti kegiatan rutin yang biasanya dilakukan di waktu senggang.

Biasanya sekumpulan anak muda pada saat sore atau malam hari akan berdiam di suatu tempat. Baik itu di sebuah tempat makan atau pun kedai kopi sederhana. Sekadar minum kopi, ngemil, makan bersama atau hanya berbincang bersama teman-teman akan terasa sangat menyenangkan.

Tetapi biasanya nongkrong bersama teman-teman akan cukup boros. Beli kopi, rokok, camilan atau beli makanan lainnya akan cukup merogoh kocek. Berbeda dengan teman-temannya, pengguna TikTok yang satu ini membagikan momen kocak ketika ia membawa bekal dari rumah saat hendak nongkrong bersama teman-temannya.

Sayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat NongkrongSayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat Nongkrong Foto: TikTok/visimisigamal

Dilansir melalui akun TikTok @visimisigamal (29/5) terlihat seorang pria dengan mengenakan hoodie berwarna abu-abu dan celana pendek bergambar Hello Kitty berwarna merah muda yang membawa sepiring makanan. Ia begitu santai menyebrang jalan untuk menyambangi teman-temannya.

Baca juga: Sedih! Anak Ini Diejek Karena Bawa Bekal Rantang ke Sekolah

Sebuah piring berisi nasi dan beberapa potong ayam goreng serta sebotol air mineral terlihat di kedua tangannya. Kelakuannya yang cukup konyol ini menjadi kelucuan di antara teman-temannya.

"Maaf ya bukannya gak mau beli makan di tempat, tapi takut mubazir soalnya mama udah masakin," tulis Gamal.

Sayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat NongkrongSayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat Nongkrong Foto: TikTok/visimisigamal

Kekocakan Gamal bukan hanya karena membawa bekal saat hendak nongkrong bersama temannya. Jika biasanya orang-orang akan bawa bekal pada wadah makan yang tertutup, ia justru membawa bekalnya dengan piring rumahan pada umumnya.

Piring putih dengan gambar bunga di bagian sisinya dibawa dengan percaya diri oleh Gamal saat nongkrong bersama teman-temannya. Gamal benar-benar terlihat santai selayaknya sedang makan di rumahnya sendiri.

Sayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat NongkrongSayang Ibu! Netizen TikTok Ini Tak Malu Bawa Bekal Saat Nongkrong Foto: TikTok/visimisigamal

Dikonfirmasi oleh detikcom (4/6) video yang diunggah pada TikTok tersebut telah disaksikan hingga lebih dari 45 ribu pengguna TikTok lainnya. Beragam komentar juga terlihat menanggapi kelakuan kocak sang pemilik akun TikTok tersebut.

"Nanti pas pulang lupa bawa piringnya auto diomelin mama," tulis akun TikTok @miladiasaida.

"Biar nggak dimarahin mama ya? Kan mama capek-capek masak malah makan di luar, jadi mending dibawa aja ke tongkrongan," tulis akun TikTok @stilltry.

Baca juga: Kocak! Netizen Ini Beri Tutorial Agar Terlihat Keren di Coffee Shop



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com