Begini Reaksi Bule Afrika Saat Cicip Seblak dan Martabak di Bandung

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 19:00 WIB
Bule Afrika Cicip Seblak dan Martabak Foto: YouTube Rhett and Claire
Jakarta -

Makanan Indonesia memang selalu menarik perhatian para bule. Seperti bule asal Afrika Selatan berikut yang baru pertama kali mencicipi seblak dan martabak.

Dua orang bule asal Afrika Selatan ini bernama Rhett dan Claire. Mereka memiliki channel YouTube dan suka membagikan pengalaman mereka sat menikmati makanan khas Indonesia.

Belum lama ini, mereka membuat konten video di mana itu adalah pertama kalinya Rhett dan Claire mencicipi seblak dan martabak. Dalam video tersebut, mereka berada di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Pertama Kali Cicip Mie dan Tempe Goreng, Bocah Korea Ini Sampai Nambah!

Rhett dan Claire mencicipi seblak yang dimasak oleh seorang chef di hotel tempat mereka menginap selama di Bandung. Seblak buatan chef itu dibuat langsung di hadapan Rhett. Terbuat dari aneka kerupuk warna-warni yang teksturnya sudah lembut.

Bule Afrika Cicip Seblak dan MartabakBule Afrika Cicip Seblak dan Martabak Foto: YouTube Rhett and Claire

Lalu, chef itu juga menambahkan telur, sosis, dan potongan daging ayam. Melihat tampilan seblaknya saja, Rhett mengatakan kalau rasanya akan pedas.

"Aku akan mencoba seblak, dan itu terlihat sangat pedas!" kata Rhett.

Saat mencicipinya, rasa pedas dari seblak langsung terasa di lidah Rhett. Walaupun kepedasan, tapi Rhett mengatakan kalau rasanya enak dan kaya rempah.

"Aku keringatan karena ini pedas. Tapi ini sangat kaya sekali rasanya. Enak sekali, mantap!" ujar Rhett dalam bahasa Inggris.

Bule Afrika Cicip Seblak dan MartabakBule Afrika Cicip Seblak dan Martabak Foto: YouTube Rhett and Claire

Baca Juga: 20 Kwetiau Goreng Halal Ada di Sini!

Claire juga mencoba sedikit seblak tersebut, tapi ia tak kuat dengan rasa pedasnya. Claire langsung buru-buru minum karena kepedasan. Walaupun begitu, ia juga mengatakan kalau rasnaya enak.

Dua bule Afrika ini juga mencicipi martabak. Mereka membeli martabak manis di Nikmat Andir yang terkenal sebagai martabak terenak di Bandung. Martabak itu mereka beli via ojek online.

Bule Afrika Cicip Seblak dan MartabakBule Afrika Cicip Seblak dan Martabak Foto: YouTube Rhett and Claire

Varian rasa martabak yang mereka cicipi adalah Campur, jadi terdapat cokelat meisjes, kacang, susu kental manis, dan wijen. Harganya dibanderol Rp 125 ribu per loyangnya. Ukuran martabaknya besar dan tebal. Isi topping-nya juga melimpah.

Awalnya mereka agak terkejut melihat limpahan topping pada martabak itu. Tapi, saat menyantapnya dua bule asal Afrika ini sangat menyukainya. Berulang kali mereka menyebutkan kalau martabak manis sangat enak.

Baca Juga: 5 Reaksi Bule Saat Cicip Martabak Indonesia Pertama Kali



Simak Video "Bikin Laper: Cicip-cicip Martabak Kari Palembang H. Abdul Rozak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com