Bikin Laper! Anwar Bab Makan Kenyang Nasi Goreng Kambing Legendaris

Riska Fitria - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 09:45 WIB
Bikin Laper! Sedapnya Nasi Goreng Kambing yang Legendaris Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ada warung nasi goreng kambing yang sayang untuk dilewatkan. Warungnya juga sudah legendaris karena sudah berdiri selama puluhan tahun.

Dalam episode terbaru Bikin Laper, Anwar Bab dan Fero Walandouw menyambangi warung nasi goreng legendaris. Warung tersebut dikenal bernama Kedai NGK Babeh yang berlokasi di jalan Pedurenan Raya, Kuningan, Jakarta Selatan.

Warungnya sederhana, tetapi areanya sangat luas. Ada banyak karyawan di sana yang siap melayani pengunjung. Kedai NGK tersebut juga dikenal legendaris. Warungnya sudah ada sejak tahun 1986.

Baca Juga : Enaknya Nasi Goreng Kambing Buatan Chef Haryo, Tanpa Bau Prengus

Bikin Laper! Sedapnya Nasi Goreng Kambing yang LegendarisBikin Laper! Sedapnya Nasi Goreng Kambing yang Legendaris Foto: Bikin Laper Trans TV

Duo Bikin Laper pun memesan beberapa menu. Pertama ada nasi goreng kambing yang jadi andal di situ. Seporsi nasi goreng kambing dibanderol seharga Rp 40.000. Porsinya mengenyang dan diracik dengan aneka rempah yang berlimpah.

Memakai bawang merah, daging kambing, cabai, terasi, garam, lada, kecap dan bumbu penyedap lainnya. Kemudian juga ditambah bendo atau santan kelapa kering dan minyak samin.

Menurut Anwar Bab tampilan nasi gorengnya mirip seperti nasi kebuli. Sementara rasanya lebih medok dan daging kambingnya tidak bau prengus sama sekali.

Bikin Laper! Sedapnya Nasi Goreng Kambing yang LegendarisBikin Laper! Sedapnya Nasi Goreng Kambing yang Legendaris Foto: Bikin Laper Trans TV

Selain itu, teksturnya empuk banget. Nasi goreng kambing semakin lezat dimakan pakai acar timun dan wortel yang menyegarkan. Belum puas sampai itu, Duo Bikin Laper juga memesan menu sate kambing.

Seporsi sate kambing dibanderol dengan harga Rp 48.000. Fero menyukai tekstur daging kambingnya yang empuk. Sate kambingnya dibuat dari daging kambing muda sehingga tidak ada aroma prengus. Apalagi dilumuri dengan bumbu kecap yang pedas manis.

Penasaran dengan keseruan Bikin Laper selanjutnya? yuk saksikan terus Bikin Laper yang tayang setiap hari, pukul 17.00. Hanya di Trans TV.

Baca Juga : Nasi Goreng Kambing Racikan Haji Nein yang Tersohor Sejak Tahun 1958



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Paduan Salmon dengan Sambal Kemangi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com