Netizen Ini Bikin Milo Campur Cola, Rasanya Mirip Root Beer!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 16:30 WIB
Milo Campur Cola, Rasanya Mirip Root Beer Foto: Mothership/Fasiha Nazren
Jakarta -

Banyak eksperimen unik di media sosial. Seperti meracik minuman yang terbuat dari campuran susu cokelat Milo dan Cola. Ternyata rasanya mirip root beer!

Beragam racikan minuman menarik biasanya terbuat dari minuman bersoda, susu, kopi, teh, dan sirup. Tak jarang banyak yang bereksperimen membuat minuman unik dengan bahan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Seperti yang dilakukan seorang netizen di Singapura bernama Fasiha Nazren. Ia membuat racikan minuman yang terbuat dari susu cokelat Milo dan Cola.

Baca Juga: Kejadian Lagi! Wisatawan Kena Getok Harga di Warkop Puncak

Dilansir dari Mothership (1/6), racikan minuman ini dibuat oleh Fasiha setelah menonton beberapa video eksperimen minuman tersebut di YouTube dan Facebook. Setelah dibuat, Fasiha agak terkejut karena rasa minuman ini jadi mirip root beer.

Milo Campur Cola, Rasanya Mirip Root BeerMilo Campur Cola, Rasanya Mirip Root Beer Foto: Mothership/Fasiha Nazren

Bagi yang belum mengetahuinya, root beer adalah minuman tradisional khas Amerika Utara yang bercita rasa manis. Minuman ini terbuat dari kulit akar pohon Sassafras albidum atau tumbuhan merambat sarsaparilla.

Minuman ini berwarna hitam dan umumnya memiliki busa seperti bir. Saat ini kebanyakan root beer ditawarkan non-alkohol tapi berkarbonasi atau mengandung soda.

Milo Campur Cola, Rasanya Mirip Root BeerMilo Campur Cola, Rasanya Mirip Root Beer Foto: Mothership/Fasiha Nazren

Lalu, bagaimana cara membuat racikan minuman Milo dan Cola yang rasanya mirip root beer ini? Kamu hanya memerlukan dua bahan saja, yaitu 1 gelas berisikan cola dan 1 bungkus susu Milo bubuk.

Baca Juga: 5 Warteg Ini Jadi Langganan Publik Figur, Presiden Jokowi hingga Sophia Latjuba

Cara membuatnya kamu tinggal tuang sebotol Cola ke dalam gelas. Kemudian, masukkan satu bungkus bubuk Milo dan aduk hingga tercampur merata.

Milo Campur Cola, Rasanya Mirip Root BeerMilo Campur Cola, Rasanya Mirip Root Beer Foto: Mothership/Fasiha Nazren

Saat sudah siap, kamu bisa menambahkan es batu ataupun es krim agar makin nikmat. Tampilan racikan minuman ini terlihat seperti susu cokelat Milo biasa.

Tapi, ketika dicicipi rasanya mirip root beer. Fasiha menjelaskan kalau rasa soda dari Cola jauh lebih ringan. Ada sensasi creamy yang berasal dari susu Milo.

Baca Juga: Resep Es Lilin Yakult Mangga yang Segar untuk Buka Puasa



Simak Video "Olahraga Dimana Pun Kini Bisa Bersama Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com