Waduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh Ahli

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 16:00 WIB
Waduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh Ahli Foto: Instagram

3. Kourtney Kardashian

Waduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh AhliWaduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh Ahli Foto: Instagram

Berbeda dengan Khloe, Kourtney justru memilih pola diet ketogenic. Kourtney bahkan mengungkapkan kepada khalayak tentang pengalaman positifnya menjalani diet keto, walaupun ia sempat merasakan sakit kepala dan merasakan lemas selama beberapa minggu. Kourtney membatasi asupan karbohidratnya pada kadar 50 gram saja.

Diet ketogenic ini memang terbukti ampuh pada penderita diabetes tipe 2 karena dapat membantu mengatasi resistensi insulin. Bagaimanapun, para ahli juga mengatakan bahwa diet ini dapat menyebabkan efek yang disebut 'flu karbohidrat'. Asupan serat yang minim juga dapat mengganggu pencernaan dan keberagaman bakteri pada usus yang berujung pada konstipasi.

4. Jennifer Lopez

Waduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh AhliWaduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh Ahli Foto: Instagram

Jennifer Lopez pernah mengedukasi para pengikutnya di Instagram untuk menjalankan diet 'no carb no sugar' yang artinya tidak mengonsumsi karbohidrat maupun gula. Pola diet ini dikenal dengan istilah diet detox. J-Lo, sapaan Jennifer Lopez, mengatakan bahwa ia merasa jauh lebih baik setelah menjalani pola diet tersebut.

Namun para ahli justru menilai bahwa pola diet ini hanya akan menurunkan berat badan dengan menghilangkan penyimpanan air, glukosa serta beberapa massa otot. Penurunan berat badan yang didapatkan dari jenis diet ini nyatanya tidak akan berlangsung lama. Berat badan yang sebelumnya akan kembali seketika setelah kamu berhenti menjalani diet ini.

5. Kylie Jenner

Waduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh AhliWaduh! 6 Pola Diet Selebriti Ini Dinilai Buruk oleh Ahli Foto: Instagram

Jus seledri sempat sangat populer pada kolom pencarian Instagram. Ternyata tren minum jus seledri secara rutin untuk menu diet ini dipopulerkan oleh Kylie Jenner. Kylie mengatakan bahwa ia selalu meminum jus seledri tersebut setiap pagi karena kandungan vitamin C dan K yang dapat meredakan ketegangan, mengatasi migrain serta membantu menurunkan berat badan.

jus seledri memang dikatakan cukup sehat karena kandungan vitamin K dan dapat membantu memenuhi hidrasi tubuh. Tetapi penelitian ini tidak cukup untuk menjelaskan bahwa jus seledri dapat diminum secara rutin dengan alasan kesehatan apapun. Jus seledri memang cukup untuk memenuhi kebutuhan serat yang baik untuk kesehatan usus tetapi jus seledri tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com