Menang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik Restoran

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 02 Jun 2021 18:30 WIB
Menang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik Restoran Foto: Daily Mail UK
Jakarta -

Banyak restoran yang mengadakan tantangan makan banyak dalam waktu cepat. Tapi pemilik restoran ini justru mengusir pengunjungnya, yang berhasil menyelesaikan tantangan makan di sana.

Selain fenomena mukbang, ada juga orang-orang yang menekuni profesi sebagai 'competitive eater'. Pekerjaan ini mewajibkan orang untuk makan banyak dalam waktu singkat. Biasanya mereka sering mengikuti kejuaraan hingga tantangan makan di restoran.

Baca Juga: 5 Hal Ini Terjadi pada Tubuh Saat Makan Sangat Banyak Tanpa Henti

Dilansir dari Daily Mail UK (02/06), baru-baru ini justru seorang competitive eater harus mendapatkan perlakuan kasar dari pemilik restoran pizza di Colorado. Wanita yang tinggal di Los Angeles ini, dituduh curang dan menipu pemilik restoran, karena berhasil menyelesaikan tantangan makan pizza di sana.

Wanita bernama Raina Huang ini, awalnya pergi ke restoran StveO's Pizza n Ribs. Ia mengambil tantangan 'OMG 28 Pizza Challenge'. Di mana para peserta harus menghabiskan pizza super besar, berukuran 28 inci. Pizza ini harus habis dalam waktu satu jam tanpa jeda sama sekali, untuk hadiah uang tunai USD 100 (Rp 1,4 juta).

Menang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik RestoranMenang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik Restoran Foto: Daily Mail UK

Raina berhasil menyelesaikan tantangan ini. Tapi pemilik restoran malah marah dan menuduhnya seorang penipu. Bahkan makian kasar juga diterima Raina, bukannya hadiah uang seperti yang dijanjikan.

"Dia menyebut saya sebagai wanita pembohong, sampai wanita murahan langsung di depan wajah saya," curhat Raina di akun Instagramnya.

"Ini adalah pertama kalinya saya mengalami pengalaman buruk seperti ini. Saya ke sini hanya untuk menyelesaikan tantangan makan pizza saja, saya tidak mengerti," lanjutnya.

Banyak yang menyangka bahwa pihak restoran kesal, karena Raina merupakan competitive eater. Tentunya tantangan ini terasa mudah untuk Raina. Tapi Raina membela dirinya, dan mengatakan bahwa restoran tersebut tidak memberikan syarat khusus siapa yang boleh ikut tantangan makan ini.

Sebelumnya Raina memang sudah memenangkan ratusan tantangan makan. Ia bahkan memiliki jumlah piagam yang tak terhitung, meskipun usianya baru 27 tahun. Selain itu berat badannya juga normal untuk ukuran orang yang bisa makan banyak, hanya sekitar 59 kilogram saja.

Menang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik RestoranMenang Tantangan Makan Banyak, Wanita Ini Malah Diusir oleh Pemilik Restoran Foto: Daily Mail UK

"Sebenarnya saya bukan petarung makan yang terlatih, atau yang memiliki sertifikat. Saya juga bukan bagian dari kejuaraan makan nasional," bela Raina.

Tentunya karena perilaku kasar yang diterima Raina, banyak netizen yang mengkritik pemilik restoran. Bahkan tak sedikit netizen yang memberikan review buruk di internet tentang restoran pizza ini.

Sampai saat ini pihak restoran StevO's belum mengeluarkan pendapat mereka tentang hal ini. Namun Raina memastikan, bahwa kejadian ini tidak akan membuatnya berhenti mengikuti tantangan makan lainnya.

Baca Juga: Beijing Sewa Orang Khusus Untuk Ingatkan Pengunjung Restoran Tidak Buang Makan



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com