Kocak! Tukang Bakso Ini Nyasar Sampai Lupa Bawa Pulang Gerobak

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 02 Jun 2021 18:00 WIB
Kocak! Tukang Bakso Ini Nyasar Sampai Lupa Bawa Pulang Gerobak Foto: Instagram/viralcyin
Jakarta -

Untuk bisa menghafal sebuah kawasan memang memerlukan waktu. Seperti tukang bakso ini yang baru pertama berjualan di sebuah komplek hingga akhirnya nyasar dan lupa membawa gerobaknya.

Mengenali sebuah daerah memang butuh waktu. Sulit untuk orang yang baru pertama kali datang ke sebuah tempat bisa langsung menghafal daerah tersebut dan mengenali jalan-jalan yang dilewatinya dengan cepat.

Bukan hanya pada orang-orang yang mengemudi. Kejadian nyasar karena tidak tahu jalan ini ternyata juga terjadi pada para pedagang yang baru pertama kali berkeliling di sebuah tempat. Baik itu di perumahan atau kawasan yang baru didatanginya.

Salah satu kejadian tidak terlupakan dialami oleh seorang pedagang bakso di kawasan Ciledug. Berniat ingin mencoba menghafal jalanan tempatnya berjualan, ia justru tersesat.

Kocak! Tukang Bakso Ini Nyasar Sampai Lupa Bawa Pulang GerobakKocak! Tukang Bakso Ini Nyasar Sampai Lupa Bawa Pulang Gerobak Foto: Instagram/viralcyin

Dilansir melalui akun Instagram viralcyin (31/5) seorang pedagang bakso di kawasan Taman Asri, Ciledug dikejutkan dengan sebuah gerobak bakso Malang yang tidak ada penjualnya. Kejadian ini cukup menghebohkan warga sekitar di malam hari.

Baca juga: Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong

Pasalnya, gerobak tersebut hingga tengah malam tidak juga diambil oleh sang penjual. Gerobak bakso Malang berwarna hijau yang masih terlihat penuh itu ditinggal di depan rumah salah seorang warga komplek Taman Asri, Ciledug.

Sebelum menjadi kehebohan, peristiwa gerobak bakso Malang yang ditinggal oleh pemiliknya ini telah dipublikasi pada akun Instagram @info_ciledug. Bahkan hampir 3 jam gerobak tersebut berada di depan rumah salah seorang warga tanpa terlihat atau adanya laporan pedagang yang mencari gerobaknya.

"Gerobak bakso ditemukan di depan rumah warga, tapi nggak ada abangnya dari jam 21.00 hingga 23.53 malam," tulis keterangan pada unggahan video yang memperlihatkan gerobak yang ditinggalkan itu.

Kocak! Tukang Bakso Ini Nyasar Sampai Lupa Bawa Pulang GerobakKocak! Tukang Bakso Ini Nyasar Sampai Lupa Bawa Pulang Gerobak Foto: Instagram/viralcyin

Gerobak bakso ini dikatakan pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang berniat ingin membeli seporsi bakso dari pedagang tersebut. Namun setelah didekati ternyata hanya ada gerobak baksonya tanpa penjual. Bahkan setelah ditunggu beberapa lama, sang penjual tidak kunjung muncul juga.

Setelah beberapa lama, sang penjual sekaligus pemilik gerobak tiba-tda datang. Ia langsung menghampiri gerobaknya dan membawa gerobaknya pulang bersamanya.

Dikonfirmasi oleh detikcom (2/6), ternyata pedagang bakso Malang tersebut baru mulai berjualan di kawasan Taman Asri. Pedagang bakso yang malang itu ternyata masih belum hafal rute dan jalan di kawasan Taman Asri.

Karena masih belum hafal jalan, pedagang bakso tersebut berinisiatif untuk berkeliling tanpa gerobaknya untuk sekadar mengetahui dan menghafalkan jalan yang ada di kawasan Taman Asri. Sayangnya, ia kemudian lupa di mana gerobak baksonya diletakkan hingga akhirnya ia pulang terlebih dahulu untuk mencari bantuan.

Menurut kesaksian warga pemilik rumah yang di halamannya terdapat gerobak yang ditinggalkan, pedagang bakso itu kemudian kembali bersama bosnya dengan sebuah sepeda motor. Ternyata ia meminta pertolongan untuk mencari gerobaknya yang tertinggal dengan sepeda motor agar lebih cepat ditemukan.

Baca juga: Tukang Bakso Mangkal di Bromo, Netizen : Berasa Makan di Surga



Simak Video "Bakso Kameumeut yang Berlimpah Tetelan Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya