Kelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua Bayar

Riska Fitria - detikFood Rabu, 02 Jun 2021 14:30 WIB
Kelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua Bayar Foto: iStock
Jakarta -

Seorang pengantin wanita dikecam netizen karena berhemat dengan menyajikan hanya satu makanan di pesta pernikahan. Mirisnya lagi, ia juga meminta ibu mertuanya untuk membayar makanan itu.

Kita semua tahu bahwa pesta pernikahan pasti membutuhkan biaya yang tak sedikit. Selain dekorasi tempat dan kostum pengantin, makanan suguhan tamu juga merupakan hal penting dalam pesta pernikahan.

Biasanya suguhan makanan untuk tamu terdiri dari beraneka pilihan. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup lengkap dengan minuman. Namun, pengantin wanita di Amerika ini hanya menyuguhkan satu jenis makanan saja.

Baca Juga : Makan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang, Pria Ini Pamer di TikTok

Kelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua BayarKelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua Bayar Foto: iStock

Dilansir dari Mirror (30/05) pengantin wanita itu memang ingin berhemat dalam menyelenggarakan pesta pernikahan. Karenanya ia hanya memesan satu jenis makanan, yaitu chicken tender sebanyak 200 potong untuk 200 tamu yang diundang.

Bukan hanya itu, pengantin wanita itu juga meminta ibu mertuanya yang membayar pesanan makanan tersebut. Kejadian itu diceritakan oleh teman dari ibu mertuanya melalui situs Reddit dengan akun @artsygirl.

Diceritakan bahwa sejak awal pengantin wanita itu sudah membuat kontroversi. Sebelumnya ia meminta kakak ipar untuk menjadi pendampingnya. Kemudian ia juga memintanya untuk mendanai seluruh pesanan chicken tender.

Kelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua BayarKelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua Bayar Foto: iStock

Bukan hanya itu, ia juga meminta kakak iparnya untuk membayar pesta bridal shower selama tiga hari. Namun, kakak iparnya menolak karena tak mampu membayarnya. Sementara itu, ibu mertua yang akhirnya turun tangan.

Namun parahnya, ibu mertua yang telah membayar semua biaya tetapi tidak diundang ke pesta tersebut. Pengantin wanita itu hanya mengundang ibu kandungnya. Padahal, ibu mertuanya telah membayar gereja untuk tempat pesta.

"Dia memesan tempat gereja, membayar tempat tersebut dan membayar berbagai keperluan lainnya. Sudah keluar biaya sekitar Rp 143 juta. Pengantin wanita tidak membayar apapun bahkan tidak mengucapkan terima kasih," tulisnya.

Lebih lanjut, pengguna Reddit itu juga menceritakan bahwa kondisinya semakin buruk saat pengantin wanita itu meminta ibu mertuaku untuk mengambilkan pesanan chicken tendernya. Unggahan tersebut pun ramai ditanggapi oleh netizen.

Kelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua BayarKelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua Bayar Foto: iStock

"Diagak hanyagak modal, tetapi jugagak punya sopan santun. Kenapa si pria tetap mau menikah dengannya," tulisnetizen.

"Apa pengantin prianya tahu dengan apa yang dilakukan oleh calon istrinya kepada ibunya? miris banget bacanya," tulis netizen lainnya.

Kisah pengantin pelit saat mengadakan pesta pernikahan juga pernah terjadi sebelumnya. Di mana pengantin membeda-bedakan jenis makanan untuk tamu sesuai dengan isi amplopnya.

Semakin banyak isi amplop maka semakin mewah makanan yang disuguhkan dan sebaliknya. Kisah tersebut juga ramai dikritik netizen.

Baca Juga : Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com