Nekat! Dua YouTuber Ini Cicip Daging Ular Kalengan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 02 Jun 2021 19:30 WIB
Nekat! Dua YouTuber Ini Cicip Daging Ular Kalengan Foto: YouTube/Jolly
Jakarta -

Inovasi makanan kemasan kian berkembang. Bahkan udara segar dan daging ular asap ada yang dijual dalam bentuk kalengan!

Perkembangan inovasi pada makanan setiap hari semakin meningkat. Mulai dari inovasi rasa, bahan-bahan yang digunakan, kemasan, hingga jenis makanan yang dikemas ke dalamnya.

Makanan kemasan biasanya memiliki kriteria utama yaitu keamanannya untuk disimpan dalam waktu yang cukup lama. Pertimbangan penggunaan bahan-bahan makanan untuk menjadi makanan kemasan adalah langkah pertama yang pastinya dipertimbangkan oleh para produsen makanan kemasan.

Ternyata ada beberapa makanan kemasan, khususnya makanan kaleng, yang menggunakan bahan-bahan yang tidak biasa. Bahkan makanan-makanan tersebut sangat tidak lazim dan tidak akan terpikirkan untuk dikemas dalam sebuah kaleng.

Nekat! Dua YouTuber Ini Cicip Daging Ular KalenganNekat! Dua YouTuber Ini Cicip Daging Ular Kalengan Foto: YouTube/Jolly

Dilansir melalui akun YouTube Jolly (28/5) Josh and Ollie, selaku pemilik channel Jolly, telah memesan beberapa makanan kaleng yang akan dicobanya. Mulai dari udara segar Islandia hingga daging ular asap. Makanan-makanan kaleng tersebut telah disiapkan Ollie dengan membelinya secara online.

Pertama-tama Ollie menunjukkan sebuah kemasan kaleng yang berhasil membuat Josh terkejut. Sebuah kaleng bertuliskan 'Udara Segar Pegunungan Islandia' membuat Josh benar-benar membuka matanya besar-besar.

"Gunakan di luar wilayah Islandia untuk merasakan perbedaannya," peringatan yang tertulis pada kemasan kaleng tersebut dibacakan oleh Josh.

Ollie menjadi yang pertama diantara keduanya untuk membuka kaleng berisikan udara segar tersebut. Josh, kemudian menyusul Ollie untuk mencoba udara segar dalam kemasan kaleng.

"Benar-benar seperti bernafas dalam kaleng," kata Josh.

Siapa yang menyangka jika harga yang harus dibayarkan Ollie untuk sekaleng udara segar dari Islandia tersebut tidak murah. Udara segar dari pegunungan Islandia tersebut dibanderol lebih dari Rp 600 ribu per kalengnya.

Baca juga: 5 Mukbang Ekstrem YouTuber Indonesia, Makan Kelelawar hingga Tikus!

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com