5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 01 Jun 2021 13:00 WIB
Front view of cropped long hair brunet caucasian pregnant woman, sitting in crossed legs, in yoga pose, in bed at home, holding her belly with hand. Maternity, pregnancy, new life. Foto: Getty Images/iStockphoto/Basilico Studio Stock

3. Tanah

5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok Foto: Site News

Selain batu dan rokok, ternyata tanah masuk ke dalam daftar ngidam paling ekstrem yang dialami banyak ibu hamil. Masih belum ada penjelasan ilmiah mengapa banyak ibu hamil, yang tiba-tiba ngidam makan tanah dengan hidangan lainnya.

Bahkan hal ini juga pernah dialami penyanyi terkenal Britney Spears, saat tengah mengandung putra keduanya. Ia menjelaskan bahwa saat hamil ia tidak bisa berhenti memikirkan tanah, ia ngidam makan ayam goreng renyah dengan tambahan tanah yang banyak sebagai pengganti kentang goreng.

Di tahun 2008 sendiri, ada survei yang meneliti banyak ibu hamil. Di sana lumpur dan tanah menempati posisi pertama sebagai hal yang paling mereka ingin makan selama masa kehamilan. Kondisi ini biasanya timbul karena tubuh kekurangan banyak vitamin penting seperti zat besi dan mineral copper (tembaga).

4. Minum Susu Pakai Saus Pedas

5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok Foto: Site News

Makanan pedas biasanya berhasil bikin ngiler banyak ibu hamil terutama saat masa ngidam. Meskipun terkadang kombinasi makanan yang mereka inginkan ini cukup aneh, dan tidak akan disukai oleh orang biasa.

Seperti salah satu pengalaman ibu hamil di forum online. Ia menceritakan bahwa saat hamil selalu ngidam makan saus pedas dari salah satu restoran cepat saji. Selain itu ia juga mencampurnya ke dalam susu putih setiap harinya.

Jadi campuran antara susu dan saus pedas ini jadi minuman favoritnya selama masa kehamilan. Tentunya kini ia sudah berhenti meminumnya, karena sadar bahwa rasanya ternyata tidak enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com