5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 01 Jun 2021 13:00 WIB
Front view of cropped long hair brunet caucasian pregnant woman, sitting in crossed legs, in yoga pose, in bed at home, holding her belly with hand. Maternity, pregnancy, new life. Foto: Getty Images/iStockphoto/Basilico Studio Stock
Jakarta -

Ngidam merupakan hal yang biasa terjadi pada ibu hamil. Tapi ada beberapa ibu hamil yang justru ngidam ekstrem, mulai dari ngidam makan batu sampai makan rokok.


Ada banyak alasan mengapa ibu hamil cenderung menginginkan satu jenis makanan atau minuman tertentu. Disebut juga sebagai ngidam, biasanya ngidam terjadi pada awal kehamilan. Ketika produksi air liur meningkat, dan membuat area mulut ibu hamil terasa seperti logam.

Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak ibu hamil tiba-tiba menginginkan satu makanan tertentu, untuk mengurangi rasa tidak enak di area mulut mereka.

Jika biasanya ibu hamil ngidam sesuatu yang asam, segar, gurih sampai manis. Berbeda dengan lima ibu hamil ini yang justru ngidamnya cukup ekstrem, karena permintaan mereka yang tak lazim.

Mulai dari ibu hamil yang kecanduan makan batu selama kehamilannya. Ada juga ibu hamil yang ngidam makan puntung rokok.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima ngidam makanan yang paling ekstrem, yang pernah dialami oleh ibu hamil.

Baca Juga: Waduh! Ibu Hamil Ini Ngidam Jadi Driver Ojol yang Antar Makanan

1. Rokok

5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok Foto: Site News

Banyak menu aneh yang diinginkan ibu hamil saat memasuki awal kehamilan. Salah satunya memakan rokok. Meski terdengar cukup ekstrem, tapi ternyata banyak ibu hamil yang diam-diam makan rokok untuk menghabiskan rasa penasaran dan ngidam mereka.

Dari data yang dihimpun oleh American Pregnancy Association, mereka menemukan bahwa banyak ibu hamil yang ngidam makan rokok bahkan abunya. Tak sedikit ibu hamil yang ngidam makan benda non-makanan.

"Saat saya hamil, saya ngidam ingin makan bagian puntung rokok yang sudah dibakar orang lain. Untungnya saya langsung ke dokter, dan ternyata saya memiliki gangguan makan pica. Terjadi karena kekurangan iron di tubuh. Akhirnya saya dianjurkan untuk makan es batu saja, kalau sedang ngidam makan rokok," jelas wanita bernama Alexandra.

2. Batu

5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok5 Ngidam Paling Ekstrem dari Ibu Hamil, Makan Batu hingga Rokok Foto: Site News

Kebanyakan ibu hamil ngidam cokelat, buah sampai makanan enak. Tapi kalau ibu muda yang satu ini lebih suka makan batu, bahkan ia mengaku kecanduan makan batu selama masa kehamilannya.

Kisah ini dibagikan lewat serial televisi 'My Extraordinary Pregnancy'. Ibu hamil bernama Sophia ini tinggal di New York, dan masih berusia 27 tahun. Selama masa kehamilannya ia tak bisa berhenti makan batu yang dianggap sebagai ngidam.

"Setiap makan batu, saya merasa bersalah dan malu. Tapi saya hanya ngidam batu ini. Saya tidak mau makan sushi atau makanan lainnya. Setiap kali saya melihat batu-batu kecil di tanah, saya selalu lapar dan ingin langsung memakan semuanya," pungkas Sophia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com