Kena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan Kardusnya

Riska Fitria - detikFood Senin, 31 Mei 2021 07:00 WIB
Kena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan Kardusnya Foto: TikTok @Wnyonya_b2
Jakarta -

Seorang wanita merasa tertipu saat membeli kue. Kue tersebut diberi lapisan kardus pada bagian atas untuk menutupi bagian yang bolong.

Kejadian membeli makanan tidak sesuai ekspektasi kembali terjadi. Kali ini dialami oleh wanita bernama Vhanie yang berasal dari Madura. Lewat video TikToknya @Wnyonya_b2 (29/05) ia menyampaikan kekecewaannya pada kue kue tersebut.

Dalam video singkat yang diunggah di TikTok, ia juga memperlihatkan bentuk dan penampilan dari kue yang dibeli. Bentuknya seperti kue ulang tahun pada umumnya, Berupa kue bolu yang dihias dengan cream warna-warni.

Baca Juga : Kesal Banget! Pesanan Cheesecake Rp 75 Ribu Ini Tak Sesuai Ekspektasi

Kena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan KardusnyaKena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan Kardusnya Foto: TikTok @Wnyonya_b2

"Guys ini ketipu sama kue ulang tahun, abal-abal ternyata kardus. Ini cuma kue bolu dan ini kardusnya," ujarnya dalam video TikTok.

Jika dilihat dari videonya, kue tersebut terbuat dari kue bolu dengan cetakan yang menghasilkan lubang pada bagian tengah. Saat dihias dengan cream, lubang tersebut ditutup dengan lapisan kardus.

Baru kemudian dilapisi dan dihias dengan cream berwarna merah. Video tersebut pun menjadi viral dan menuai pro dan kontra dari netizen.

Kena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan KardusnyaKena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan Kardusnya Foto: TikTok @Wnyonya_b2

"Kalau pengen kue yang bagus, belilah yang mahal. Harga murah ya begitulah," tulis netizen.

"Mbak dan mas saya kasih tau ya, walaupun mbaknya pengen beli kue murah sekalipun, penjual seharusnya gak boleh menjual produk yang tidak layak konsumsi," tulis netizen lainnya.

Dikonfirmasi detikcom (30/05) Vhanie menyebut kalau kue tersebut dibeli bukan untuk acara ulang tahun, melainkan untuk lamaran pernikahan. Kue tersebut dibeli saat di jalan dan tak sengaja melihat toko kue.

Kena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan KardusnyaKena Zonk! Beli Kue Cantik di Foto, Aslinya Ada Lapisan Kardusnya Foto: TikTok @Wnyonya_b2

"Aku mesen kue seperti contoh, yaitu kue tart yang bervarian warna dalam satu kue. Dengan bunga mawar yang besar di tengah," ujar Vhanie.

Vhanie menceritakan bahwa ia tergoda dengan foto kue yang ada di toko. Namun sayangnya, kue tersebut tidak sesuai ekspektasinya seperti yang telah dilihat di foto. Lebih lanjut, ia menyebut kue itu dibeli dengan harga Rp 200.000.

Bukan hanya penampilannya saja yang dinilai buruk, tetapi juga rasanya. Vhanie menjelaskan bahwa gulanya terasa kasar dan gak ada rasanya sama sekali. Selain itu, manik-manik yang ada di hiasan bunga mawarnya tidak bisa dimakan.

"Manik-manis gak bisa dimakan alias itu manik-manik baju kayaknya yang paling parah. Di tengah itu memakai kardus bekas jajan," tutur Vhanie.

@nyonya_b2

ketipu Hyung 😭

♬ original sound - Nenk B444WEL

Saat kuenya jadi, Vhanie merasa curiga karena bentuknya yang tidak tegak. Akhirnya ia memutuskan untuk menusuknya menggunakan garpu, dari itulah baru mengetahui bahwa ada lapisan kardusnya.

Karena kue yang terlalu buruk, Vhanie memutuskan untuk tidak menggunakannya dalam acara lamaran pernikahan. Sementara itu, ia juga belum melakukan komplain karena jarak tokonya yang jauh dari rumah.

"Karena jarak tempuh 2 jam ke lokasi, jadi cukup tau aja," tutup Vhanie.

Baca Juga : Kisah Kesal dan Sedih Netizen Saat Beli Makanan Tak Sesuai Ekspektasi



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya