Unik! Resto Sushi Ini Sediakan Conveyor Belt yang Bisa Disewa Untuk Makan Sushi di Rumah

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 30 Mei 2021 17:00 WIB
Unik! Resto Sushi Ini Sediakan Conveyor Belt yang Bisa Disewa Untuk Makan Sushi di Rumah Foto: Soranews24
Jakarta -

Makan sushi dengan conveyor belt memang menyenangkan. Restoran sushi ini bahkan menyewakan conveyor belt untuk membawa keseruan makan sushi di restoran di rumah.

Makan sushi dengan conveyor belt menjadi daya tarik sendiri akhir-akhir ini. Tidak jarang restoran sushi yang menerapkan pengantaran sushi ke pelanggan dengan menggunakan conveyor belt.

Menggunakan conveyor belt atau rel berjalan ini memudahkan para pelanggan untuk langsung mengambil jenis sushi yang dipesan. Selain itu, sushi yang diantar dengan conveyor belt ini juga lebih terjamin higienitasnya karena meminimalisir sentuhan saat pengantaran makanan.

Sensasi memilih sushi dengan leluasa juga menjadi daya tarik yang efektif untuk menarik pengunjung untuk datang. Mengambil sushi yang berjalan memutar mengelilingi restoran memberikan keseruan yang berbeda saat makan sushi.

Unik! Resto Sushi Ini Sediakan Conveyor Belt yang Bisa Disewa Untuk Makan Sushi di RumahUnik! Resto Sushi Ini Sediakan Conveyor Belt yang Bisa Disewa Untuk Makan Sushi di Rumah Foto: Soranews24

Dilansir melalui Soranews24 (27/5) untuk meminimalisir penumpukan pelanggan di restoran dan mencegah penularan virus, sebuah restoran di Jepang menyediakan conveyor belt yang bisa disewa oleh pelanggannya.

Restoran sushi yang diketahui bernama Kappa Sushi ini menempatkan keamanan dan kesehatan para pelanggannya menjadi prioritas utama. Mereka juga memahami bahwa pengalaman makan sushi dengan conveyor belt pasti dirindukan oleh para pelanggannya.

Penyewaan conveyor belt ini menjadi sebuah paket lengkap yang ditawarkan oleh Kappa Sushi bagi para pelanggan yang memesan menu sushi untuk bawa pulang. Ternyata cara ini memberikan hasil yang efektif dan membuat banyak pelanggan tertarik untuk mencoba pengalaman tersebut dan juga membuat Kappa Sushi menjadi lebih populer.

Penyewaan conveyor belt untuk sushi ini dikenal dengan "Rental Kaiten Lane" atau yang berarti conveyor belt dalam bahasa Jepang. Penyewaan ini telah berlaku mulai 21 Mei 2021 lalu dan tersedia di toko-toko tertentu.

Baca juga: Ayah dan Anak Bikin Restoran Sushi Pakai Conveyor Belt dari Kereta Mainan

Restoran sushi yang menyediakan layanan untuk penyewaan conveyor belt berada di tiga daerah utama di Jepang. Ada restoran yang terletak di Tokyo, kemudian di perfektur Kanagawa hingga beberapa restoran yang terletak di Osaka.

Menurut keterangan yang didapatkan, layanan penyewaan conveyor belt ini juga akan mengalami perluasan di beberapa wilayah lainnya. Conveyor belt yang disewakan ini dapat memuat hingga 15 hidangan sushi dalam satu waktu.

Unik! Resto Sushi Ini Sediakan Conveyor Belt yang Bisa Disewa Untuk Makan Sushi di RumahUnik! Resto Sushi Ini Sediakan Conveyor Belt yang Bisa Disewa Untuk Makan Sushi di Rumah Foto: Soranews24

Penyewaan conveyor belt ini hanya berlaku untuk pelanggan yang memesan minimal Rp 392 ribu. Penyewaan conveyor belt ini bisa dilakukan dengan datang langsung ke restoran yang berpartisipasi atau menghubungi restoran tersebut melalui sambungan telepon.

Untuk penyewaan conveyor belt, ada peraturan-peraturan yang diberlakukan dan harus dipatuhi oleh pelanggan. Untuk bisa menyewa conveyor belt ini pelanggan juga harus membayar deposito sebesar Rp 260 ribu yang akan bisa diambil setelah conveyor belt dan piring-piring yang disewa dikembalikan.

Conveyor belt hanya disewakan dalam durasi tiga hari dua malam. Conveyor belt selanjutnya harus segera dikembalikan pada pukul 09.00 pagi di keesokan hari. Jika terlambat mengembalikannya, pelanggan akan dikenakan denda sebesar Rp 430 ribu per harinya.

Ternyata, ini bukan kali pertama Kappa Sushi menyediakan penyewaan conveyor belt yang bisa dinikmati di rumah. Kappa Sushi sebelumnya pernah menyediakan layanan serupa, hanya saja harganya lebih mahal. Saat itu, mereka menyewakan conveyor belt seharga lebih dari Rp 10 juta.

Baca juga: Selain Sushi, Kini Keju Disajikan di Atas Conveyor Belt



Simak Video "Kedai Sushi Ini Ternyata Milik Mantan Chef Hotel Bintang Lima!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com