6 Cara Mengusir Kecoak dengan Bahan Alami, Pakai Bumbu Dapur Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 29 Mei 2021 12:00 WIB
Cara mengusir kecoak dengan bahan alami Foto: iStock
Jakarta -

Kecoak sering muncul di rumah, terutama di dapur. Untuk mengusirnya, kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut ini. Ada bubuk kopi dan bawang putih!

Kecoak, salah satu binatang menjijikkan yang banyak bersarang di beberapa bagian rumah. Kecoak sering dijumpai di dapur karena banyak bahan makanan dan termasuk ruangan yang lembab.

Dilansir dari World of Buzz (27/5), kecoak bisa diusir dengan bahan alami. Ada bebera bumbu dapur yang dapat digunakan untuk mengusirnya.

Berikut 6 cara mengusir kecoak dengan bahan alami.

1. Bubuk Kopi

Cara mengusir kecoak dengan bahan alamiCara mengusir kecoak dengan bahan alami Foto: iStock

Kopi tak hanya bisa dinikmati sebagai minuman. Tapi juga digunakan untuk aromatik karena kopi memiliki aroma yang tajam dan khas. Banyak orang yang menyukai aroma kopi, termasuk juga dengan kecoak.

Alih-alih terjaga dengan aromanya, bubuk kopi akan jadi perangkap untuk kecoak. Kamu bisa meletakkan bubuk kopi di beberapa sudut rumah atau dapur yang gelap agar kecoak kesulitan menemukan jalan keluar.

2. Soda Kue

Cara mengusir kecoak dengan bahan alamiCara mengusir kecoak dengan bahan alami Foto: iStock

Soda kue biasa digunakan untuk membuat kue. Tapi, banyak juga orang yang menggunakan soda kue atau baking soda untuk membersihkan peralatan dapur. Tak hanya itu, ternyata soda kue juga bisa digunakan untuk mengusir kecoak.

Karena soda kue ini bisa membuat sistem pencernaan kecoak jadi kembung dan menyebabkan mereka mati. Kamu bisa mencampurkan soda kue dengan gula, kemudian sebarkan pada beberapa sudut. Dijamin kamu akan menemukan banyak kecoak mati keesokan paginya.

Baca Juga: Keren! Eksperimen Edible Film Untuk Kemasan Mie Instan Ramah Lingkungan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Bakmi dengan Sei Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com