Kisah Istri Selalu Bekali Makan Suami saat Ngojek Ini Bikin Baper

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 18:00 WIB
Romantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin Baper Foto: TikTok @khoirohummah1
Jakarta -

Perlakuan seorang istri kepada suaminya yang berprofesi sebagai ojek online ini sukses bikin netizen baper. Ia rutin membawakan bekal makanan untuk dibawa suami selama ngojek.

Perlakuan manis yang dilakukan oleh pasangan baik kekasih maupun suami istri pasti memiliki arti tersendiri. Bahkan perlakuan yang terlihat kecil sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh wanita bernama Khoiroh Ummah.

Lewat video TikToknya @khoirohummah1 ia membagikan kesehariannya sebagai seorang istri sekaligus ibu. Diceritakan bahwa suaminya berprofesi sebagai driver ojek online.

Baca Juga : 'Bekal Buat Suami' Jadi Trending Twitter, Apa Sih yang Dimasak?

Romantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin BaperRomantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin Baper Foto: TikTok @khoirohummah1

Dalam video yang diunggah, ia sering memperlihatkan dirinya saat menyiapkan bekal makanan untuk sang suami. Bekal makanan tersebut dikemas dalam kotak makanan. Isi makanannya pun beragam.

Mulai dari nasi, lauk, sayur terkadang ada camilan juga. Kepada detikcom (17/05) Ummah mengatakan bahwa menyiapkan bekal makanan suami datang dari idenya sendiri. Ternyata ada alasan mengapa ia selalu menyiapkan bekal.

"Itu karena kemauan aku sendiri. Awalnya itu suami ngeluh kalau lagi ngojek laper terus belum masuk orderan, dari situ aku niat selalu bekelin suami. Jadi, kalau belum ada orderan tapi udah siang tetap bisa makan," ujar Ummah.

Romantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin BaperRomantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin Baper Foto: TikTok @khoirohummah1

Sebab ia mengatakan kalau sang suami tidak bisa ditentukan kapan bisa pulang ke rumah. Terkadang suaminya pulang tengah malam dan terkadang juga waktu subuh. Karenanya menyediakan bekal menjadi ide baik.

"Suami selalu bilang, kalau bawa bekal bener-bener ngebantu banget. Kerja di lapangan itu paling gak enak nahan laper. "

Soal menu makanannya, suami Ummah bukan merupakan tipe oran yang rewel. Ia selalu menyukai menu makanan apa saja yang disajikan oleh sang istri.

Romantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin BaperRomantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin Baper Foto: TikTok @khoirohummah1

Bahkan suaminya lebih menyukai makanan buatan istri ketimbang beli di warung. Menu makanan yang biasanya disajikan mulai dari tempe, ati ampela, mie, sayuran dan terkadang ada buah-buahan.

Namun, ada satu permintaan suami kepada istrinya saat menyiapkan bekal, yakni memberikan porsi nasi lebih banyak. Ummah mengatakan kalau dirinya selalu menyajikan dua porsi makanan dalam satu kotak makan.

Maka tak heran terlihat di video, nasinya disajikan di dua wadah yang disekat. Ummah menyebut bekal makanan itu dapat dimakan saat jam makan siang dan makan sore. Karena suaminya sudah sarapan di rumah sebelum ngojek.

Video saat menyiapkan bekal makanan untuk suaminya itu kemudian viral. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar. Tentunya ada yang berkomentar positif dan ada pula yang negatif.

Romantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin BaperRomantis! Kisah Istri Selalu Bekali Manan Suami saat Ngojek Ini Bikin Baper Foto: TikTok @khoirohummah1

Salah satu komentar yang pernah ditanggapi oleh Ummah adalah ketika netizen yang nyinyir dan menyebut bahwa menyiapkan bekal untuk suami yang berprofesi sebagai ojek online adalah berlebihan.

Dalam videonya, Ummah menegaskan bahwa bukan hanya orang kantoran saja yang boleh bawa bekal makanan. Pekerja lain seperti ojek online juga membutuhkan makanan. Ummah hanya meringankan beban sang suami agar dia tidak makan di luar, sehingga lebih hemat.

"Aku gak bangga memiliki suami kaya, tapi aku bangga memiliki suami yang pekerja keras," tulis Ummah di video.

@khoirohummah1

♬ At My Worst - Erderis

Baca Juga : Sedang Bertengkar, Wanita Ini Selipkan Daging di Bekal Suaminya



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com