Kuliner Jakarta Selatan

5 Kuliner Malam di Kawasan Kuningan yang Harganya Rp 20 Ribuan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 26 Mei 2021 17:00 WIB
Sultan! Nasi Uduk Ini Pakai Lauk Semur Sengkel Rp 40 Ribu Foto: detikfood
Jakarta -

Lapar di malam hari, banyak kuliner enak di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan yang bisa dicoba. Mulai dari nasi uduk sampai mie Aceh yang harganya murah dan enak.

Dikelilingi wilayah perkantoran hingga kost-kostan, wilayah Kuningan ini punya banyak kuliner 'hidden gem' di malam hari yang harganya ramah di kantong.

Walaupun harganya murah, tapi rasa makanan-makanan ini tidak kalah dengan yang ada di restoran. Berbagai makanan bisa dipilih sesuai selera.

Salah satunya ada Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri, yang benar-benar baru buka di malam hari dengan lauk komplet. Kemudian ada juga mie Aceh sampai ayam bakar enak.

Berikut lima rekomendasi tempat makan murah meriah di daerah Kuningan, buat yang kelaparan di malam hari.

Baca Juga: Ada Tempat Nongkrong, Ngopi hingga Makan Burger Enak Sepanjang Hari

1. Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri

nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauknasi uduk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pemadam kelaparan bagi yang ngidam nasi uduk hangat dengan lauk komplet di malam hari. Ada Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri yang hits abis di kalangan penggemar kuliner malam.

Warung nasi uduk ini letaknya di kawasan Mega Kuningan, baru buka sekitar jam 11 atau jam 12 malam sampai jam 5 pagi. Lauknya lengkap dan rasa nasi uduknya acungan jempol.

Di sini kamu bisa pilih lauk nasi uduk sesuai selera. Mulai dari cumi asin, semur jengkol, kentang balado, orek tempe bihun, ayam goreng, perkedel, dan aneka gorengan.

Lengkap dengan sambal kacangnya yang kental gurih. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 15.000 saja, tergantung jenis lauk yang diambil. Jangan sampai kalap ya!

Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri
Jl. Guru Mughni No.RT.2.
Kuningan Timur, Jakarta Selatan.
Telp: 0815-1473-1267

2. Mie Aceh Bang Iwan

mie acehmie aceh Foto: Dok. detikFood

Rata-rata kedai mie Aceh di Jakarta buka selama 24 jam. Ada juga yang baru tutup di pagi hari. Seperti Mie Aceh Bang Iwan, yang paling terkenal di daerah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di sini pilihannya mie Acehnya lengkap. Menu favoritnya ada mie tumis daging dengan tambahan udang. Kalau suka yang kering, bisa juga pesan mie Aceh versi goreng dengan irisan daging sapi yang royal.

Selain menu mie Aceh, tersedia pilihan makanan khas Aceh lainnya. Seperti roti cane manis atau gurih, kemudian ada martabak telur khas Aceh, pilihan mie goreng atau mie rebus.

Lengkap dengan nasi goreng spesial yang bikin kenyang. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja.

Mie Aceh Bang Iwan
Jl. Setia Budi Barat No.26.
Kuningan, Jakarta Selatan.
Telp: 0813-8181-9828

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Puas Jajan di Jakarta Selatan Cukup dengan Rp 30 Ribu Saja"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com