Tren Baru! Makan Roti Tawar Pakai Obat Batuk Sirup 'Ibu dan Anak'

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 26 Mei 2021 16:00 WIB
Tren Baru! Makan Roti Tawar Pakai Obat Batuk Sirup Ibu dan Anak Foto: Facebook Raphaella So/Site News
Jakarta -

Biasanya roti tawar disantap dengan selai kacang hingga selai buah. Berbeda dengan tren terbaru ini, roti tawar dimakan dengan obat batuk sirup.

Semakin hari semakin banyak kombinasi makanan aneh yang viral di media sosial. Kali ini netizen Singapura dan Malaysia, dihebohkan dengan tren menyantap roti tawar menggunakan obat batuk sirup.

Baca Juga: Ini 7 Tren Makanan Paling Aneh di TikTok yang Pernah Viral

Nama obat sirup adalah Pei Pa Koa. Sejenis ramuan herbal khas China, yang dapat membantu menyembuhkan sakit tenggorokan, batuk, dan dahak.

Pei Pa Koa mirip seperti obat sirup lainnya. Memiliki rasa dominan yang manis dan dingin dari ramuan mint, serta rasa madu yang legit enak.

Tren Baru! Makan Roti Tawar Pakai Obat Batuk Sirup 'Ibu dan Anak'Tren Baru! Makan Roti Tawar Pakai Obat Batuk Sirup 'Ibu dan Anak' Foto: Facebook Raphaella So/Site News

Dikenal juga dengan nama 'Ubat Batuk Cap Ibu dan Anak'. Banyak netizen di Singapura dan Malaysia yang familiar dengan obat ini. Karena selalu digunakan untuk mengobati mereka sakit saat kecil.

Popularitas Pei Pa Koa kian tinggi, setelah banyak orang yang mengolahnya menjadi rasa minuman cocktail hingga es krim.

Terinspirasi dari dua dessert ini. Salah satu pengguna Facebook, bernama Raphaella So memutuskan untuk melakukan eksperimen (26/05). Ia menggunakan sirup Pei Pa Koa sebagai selai roti tawarnya.

"Rasanya ternyata cukup manis, sangat enak saat roti dikunyah dan ditelan ke dalam tenggorokan," ungkap Raphaella.

Ia juga mengunggah foto satu lembar roti tawar yang sudah diolesi cairan sirup batuk berwarna hitam kental tersebut. Ia mengaku pertama kali mencicipi menu ini saat dirinya sarapan.

Awalnya ia hanya mengunggah di Instagram. Tapi beberapa orang menyarankannya untuk mengunggah roti sirup batuk ini ke Facebook Asian Traits. Grup Facebook yang berisi kumpulan orang Asia di seluruh dunia.

Tren Baru! Makan Roti Tawar Pakai Obat Batuk Sirup 'Ibu dan Anak'Tren Baru! Makan Roti Tawar Pakai Obat Batuk Sirup 'Ibu dan Anak' Foto: Facebook Raphaella So/Site News

Tak pakai waktu lama, menu sarapannya ini langsung viral. Banyak orang yang penasaran dengan rasa roti tawar dengan sirup batuk. Ada juga yang mengkritik Raphaella karena menciptakan tren makanan aneh.

"Ibu saya selalu memberikan saya obat sirup seperti ini setiap kali saya sakit. Rasanya enak juga," komen netizen.

"Tiba-tiba tenggorokan saya terasa lebih lega, ketika melihat foto roti dengan obat sirup ini. Saya jadi tak sabar ingin mencobanya nanti saat sarapan," tulis netizen lainnya.

Sementara beberapa netizen berpendapat bahwa menu roti ini cukup menjijikkan.

"Tidak! Benar-benar perpaduan yang menjijikkan. Saya saja tak sanggup melihat foto roti ini, karena saya bisa membayangkan rasanya yang tak enak di tenggorokan saya," kritik netizen.

"Ugh! Hanya melihatnya saja sudah membuat saya merasa tidak enak badan. Kombinasi antara roti tawar dan sirup batuk ini benar-benar tak enak," pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya banyak juga es krim dengan rasa unik dan menarik. Seperti varian es krim rasa obat batuk yang manis dengan rasa herbal yang kuat. Tak ketinggalan es krim rasa petai yang menyengat.

Baca Juga: 5 Es Krim Unik, Ada Rasa Obat Batuk hingga Petai yang Eksotik



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com