Unik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa Dimakan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 18:30 WIB
Unik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa Dimakan Foto: Grape Japan
Jakarta -

Inovasi mie instan selalu dibuat. Kali ini rubik mie instan yang unik. Sayangnya meski bikin ngiler rubik mie instan ini tak bisa dimakan.

Jepang menjadi salah satu negara di Asia yang terkenal dengan sajian mie nya yang beragam. Mulai dari mie segar yang dibuat secara langsung hingga berbagai mie kemasan yang disajikan dengan banyak pilihan rasa dan merek.

Bahkan Jepang juga dinobatkan sebagai pelopor kemasan mie instan dalam cup pertama di dunia. Namun, bukan Jepang namanya jika tak banyak inovasi lanjutan produk-produk lainnya.

Membawa tradisi mie instan Jepang, sebuah perusahaan mainan mencoba menggabungkan makanan dan mainan. Pernah membayangkan bermain rubik dengan memutar mie instan?

Unik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa DimakanUnik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa Dimakan Foto: Grape Japan

Dilansir melalui Grape Japan (21/5) sebuah perusahaan rubik bernama Toyo Suisan Kaisha berinovasi dengan memproduksi sebuah rubik berbentuk mie instan. Tidak tanggung-tanggung rubik yang dibuat benar-benar menyerupai mie instan secara detail.

Baca juga: 5 Makanan Khas Jepang yang Paling Disukai Orang Asing

Rubik berwarna putih ini memiliki cetakan layaknya permukan mie instan yang kering pada setiap sisinya. Tak lupa di bagian atasnya juga diberi topping tahu goreng.

Puzzle kubus ini terinspirasi dari Maruchan Akai Kitsune Udon. Jenis mie instan atau udon instan ini memang cukup terkenal karena penyajiannya yang dilengkapi dengan kitsune atau tahu berbumbu manis yang digoreng.

Unik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa DimakanUnik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa Dimakan Foto: Grape Japan

Untuk benar-benar menciptakan rubik yang sama persis dengan udon kemasan, mainan ini juga dilengkapi dengan kertas instruksi yang dicetak menyerupai kemasan bumbu mie instan. Kertas instruksi tersebut juga dikemas dalam plastik bumbu mie instan.

Jika biasanya bermain rubik bertujuan untuk menyamakan warna pada semua sisi, di rubik ini tantangannya adalah menyusun topping kitsune hingga bentuknya menjadi utuh.

Unik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa DimakanUnik! Rubik Bentuk Mie Instan, Bikin Ngiler Tapi Tak Bisa Dimakan Foto: Grape Japan

Tidak hanya kitsune udon, ternyata ada rubik yang juga diciptakan dengan topping lainnya. Tanuki udon atau udon dengan topping adonan dadar tempura juga disajikan dalam bentuk rubiknya.

Kedua rubik yang terlihat sedap ini ternyata juga telah dijual secara resmi melalui marketplace Amazon. Tentunya rubik-rubik ini bisa dipesan dan dikirim ke berbagai negara di dunia.

Baca juga: Rubik Cantik Ini Tidak Untuk Dimainkan Tetapi Enak Dimakan



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com