5 Makanan Paling Berbahaya dan Menantang di Vietnam

Sonia Basoni - detikFood Senin, 24 Mei 2021 19:30 WIB
5 Makanan Paling Berbahaya dan Menantang di Vietnam Foto: YouTube/Site News

3. Kepiting Tapal Kuda

5 Makanan Paling Berbahaya dan Menantang di Vietnam5 Makanan Paling Berbahaya dan Menantang di Vietnam Foto: YouTube/Site News

Di Asia Tenggara, jenis kepiting Horseshoe atau tapal kuda jadi makanan yang enak. Di Jawa, kepiting ini lebih eksis dengan nama belangkas. Namun dibalik cita rasanya yang cukup enak, terdapat racun mematikan.

Biasanya kepiting tapal kuda ditemukan di rawa-rawa hingga di hutan bakau. Di mana plankton dari hutan bakau yang beracun, dimakan oleh kepiting tersebut.

Hasilnya banyak orang yang keracunan dan meninggal dunia karena menyantap kepiting ini. Di Vietnam sendiri, hidangan ini terkenal dengan nama Con So.

4. Ikan Asam Busuk

5 Makanan Paling Berbahaya dan Menantang di Vietnam5 Makanan Paling Berbahaya dan Menantang di Vietnam Foto: YouTube/Site News

Lewat kanal YouTube kuliner 'Best Ever Food Review Show', mereka membahas tentang kuliner ekstrem, langka sekaligus berbahaya di pedalaman Vietnam. Di sana mereka mencicipi ikan yang sudah membusuk.

Hidangan satu ini terbuat dari potongan ikan besar kemudian dibumbui dengan tepung beras. Tak ketinggalan garam, serai dan cabe. Kemudian dibiarkan selama 3-7 hari.

Aroma busuk dan amis dari ikan ini justru membuatnya disukai banyak orang. Tapi tentunya hidangan ini cukup ekstrem karena tidak dimasak sama sekali, dan dibiarkan di suhu ruangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berani Jajal Kue Cacing Ini?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com