Jorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di Restoran

Diah Afrilian - detikFood Senin, 24 Mei 2021 16:30 WIB
Jorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di Restoran Foto: iStock

2. Mengaduk Kuah Kari dengan Tangan

Seorang pengguna Buzzfeed membagikan cerita tentang temannya yang juga seorang inspektur. Suatu hari ia diceritakan pengalaman temannya tersebut saat menginspeksi restoran yang menyajikan hidangan-hidangan khas Asia Selatan.

Temannya mengatakan saat itu ia tengah menginspeksi dapur dari restoran yang disembunyikan nama dan lokasinya. Ia melihat sebuah kuali berukuran besar yang berisikan kuah kari dengan sangat penuh. Seorang pekerja yang mendapatkan tugas untuk menyajikan kuah kari tersebut benar-benar membuatnya sangat terkejut.

Tanpa menggunakan alat seperti sendok atau lainnya, pekerja ini langsung mengaduk kuah kari tersebut dengan tangan telanjangnya. Bahkan, menurut pengungkapannya, pekerja tersebut memasukkan hingga bagian siku dari tangannya untuk mengaduk kuah kari tersebut.

3. Bulu Kucing dalam Hidangan

Jorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di RestoranJorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di Restoran Foto: iStock

Seorang inspektur suatu hari mendapatkan banyak laporan tentang sebuah toko yang menyajikan fish and chips yang dilaporkan seringkali terdapat bulu pada sajiannya. Tak lama kemudian, ia langsung menyambangi toko tersebut dan memeriksa semua bagian untuk memastikan kesehatan dan kebersihan terutama di bagian dapur.

Inspektur ini kemudian dikejutkan dengan seekor kucing yang mati di dekat penggorengan. Setelah dilakukan investigasi, ternyata hal ini bermula dari toko tersebut yang berusaha mengatasi seekor tikus yang terus berkeliaran.

Mereka sengaja melihat seekor kucing di dapur untuk menangkap tikus yang berkeliaran di dapurnya. Hingga pada suatu hari, kucing tersebut tak terlihat lagi wujudnya dan dianggap telah kabur. Ternyata tanpa disadari kucing tersebut telah mati kering di dekat penggorengan yang digunakan untuk memasak makanan yang dipesan.

4. Sarung Tangan dari Kamar Mandi

Seorang inspektur kali ini mengungkapkan semua rahasia yang pernah ia lihat di sebuah restoran yang dirahasiakan. Saat menginspeksi restoran tersebut ia benar-benar melihat hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan di sebuah dapur restoran.

Salah satunya saat ia tidak sengaja bertemu dengan seorang pekerja di bagian dapur dari restoran tersebut. Dapur restoran yang berada terpisah dari gedung utama restoran itu membuat para pekerja harus keluar dari dapur terlebih dahulu untuk bisa pergi ke kamar kecil.

Inspektur tersebut cukup terkejut karena mendapati seorang pekerja pergi ke kamar kecil dengan sarung tangan yang masih menempel di tangannya. Setelah pekerja tersebut kembali ke dapur ia langsung melanjutkan pekerjaan memasaknya tanpa mengganti sarung tangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com