Jorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di Restoran

Diah Afrilian - detikFood Senin, 24 Mei 2021 16:30 WIB
Jorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di Restoran Foto: iStock
Jakarta -

Restoran-restoran di Amerika akan diperiksa rutin oleh inspektur. Tak jarang, ditemukan tikus hingga saus yang disajikan ulang oleh restoran.

Makanan yang disajikan di restoran mewah memang memiliki rasa yang lezat. Saat telah disajikan kepada pelanggan, tentunya berbagai cek kualitas telah dilakukan untuk memastikan makanan tersaji dengan baik.

Ternyata, di balik makanan yang tersaji dengan sempurna tersebut ada rahasia-rahasia yang tersimpan di dapur. Hal ini tentunya menjadi rahasia yang disimpan sangat rapat agar pelanggan tak mengetahui apa yang terjadi selama proses pembuatan makanan.

Tidak jarang, banyak hal-hal menjijikan baik yang sengaja dilakukan untuk mempercepat waktu pemasakan maupun hal-hal yang tidak disengaja yang berada di luar kendali pekerja di dapur restoran. Beberapa hal menjijikan ini baru akan terungkap ketika dapur diperiksa oleh inspektur yang bertanggung jawab.

Berikut ini beberapa pengalaman inspektur dapur yang menjijikan di Amerika yang dirangkum dari Buzzfeed (17/5).

Jorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di RestoranJorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di Restoran Foto: iStock

1. Tikus yang Obesitas

Sebuah restoran yang dirahasiakan nama dan lokasinya ini dikatakan memiliki penghargaan bergengsi, bintang michelin. Seharusnya, restoran yang telah memiliki penghargaan seperti ini juga harus memiliki kualitas yang sangat baik. Baik dari rasa makanan, pengolahan hingga higienitas.

Seorang inspektur yang diberikan tugas untuk menginspeksi restoran ini cukup terkejut sesampainya ia di sana. Setelah masuk dan memeriksa bagian dapur, inspektur tersebut sedang berbicara dengan kepala chef di sana tentang bagaimana cara mereka menangani pesanan.

Betapa terkejutnya sang inspektur dengan tikus yang tiba-tiba lewat dengan ukuran yang sangat besar dan bahkan menurutnya mengalami obesitas. Tetapi respon mengejutkan didapatkannya saat sang kepala chef justru memberikan tikus tersebut nama dan memberikan tikus tersebut makanan sisa di restoran.

Baca juga: Pemilik Restoran Jorok Ini Dipenjara dan Harus Bayar Denda 17 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya