5 Makanan Enak Ini Jadi Bikin Mual Setelah Tayang di Film Horor

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 19:00 WIB
5 Makanan Enak Ini Jadi Bikin Mual Setelah Tayang di Film Horor Foto: Film School/Site News
Jakarta -

Tak hanya film dengan tema makanan saja yang dipenuhi aneka menu enak. Bahkan film horor pun sering membuat orang jadi tak mau lagi menyantap makanan enak ini.

Selain jalan cerita yang menegangkan, hingga penampakan makhluk halus sampai pembunuh berantai yang muncul. Film horor juga melengkapi jalan cerita mereka dengan beberapa adegan makan enak.

Meski hanya jadi pelengkap saja, tapi adegan yang berhubungan dengan makanan ini justru membuat orang-orang penasaran untuk menontonnya.

Tapi karena adegannya yang seram, banyak orang mengaku jadi kehilangan nafsu makan. Untuk menyantap hidangan tersebut.

Mulai dari menu salad ayam yang tayang di film horor populer di tahun 2005. Sampai aneka menu makanan enak yang membuat orang jadi seram sendiri.

Dilansir dari Film School Rejects (22/05), berikut lima makanan enak yang jadi menyeramkan saat tayang di film horor.

Baca Juga: Klaim Warung Bebek Goreng Diganggu 100 Jin, Ini Kisah Horornya

1. Es Lemon

5 Makanan Enak Ini Jadi Bikin Mual Setelah Tayang di Film Horor5 Makanan Enak Ini Jadi Bikin Mual Setelah Tayang di Film Horor Foto: Film School/Site News

Cabin Fever merupakan film horor dan thriller yang tayang di tahun 2002 silam. Salah satu adegan yang paling membekas dari film ini justru es lemon. Di dalam film tersebut, salah satu karakternya baru saja meninggal dunia.

Tubuhnya yang terinfeksi penyakit berbahaya mengambang di sungai. Malangnya sungai ini merupakan pasokan air bersih yang disalurkan ke rumah warga, mesin penyiram otomatis sampai keran air.

Meski air sungai sudah terkontaminasi, tapi warga di sana tetap meminum air tersebut. Bahkan ada dua anak yang menjual es lemon, di mana banyak orang yang membelinya.

Padahal air itu sudah mengandung serpihan tubuh mayat yang terinfeksi. Jadi banyak orang yang takut sendiri untuk meminum es lemon saat film ini sedang tayang.

2. Aneka Makanan Enak

5 Makanan Enak Ini Jadi Bikin Mual Setelah Tayang di Film Horor5 Makanan Enak Ini Jadi Bikin Mual Setelah Tayang di Film Horor Foto: Film School/Site News

Berbeda dengan yang lain, film 'The Platform' yang tayang di Netflix lebih ke genre horor campur thriller. Film ini mengisahkan tentang orang-orang yang ikut dalam eksperimen untuk tinggal di penjara vertikal (tingkat).

Setiap harinya pengelola penjara akan mengirimkan berbagai makanan enak dan mewah, yang dibuat oleh chef bintang lima. Sayangnya semakin rendah angka tingkat di penjara tersebut, yang bisa dimakan oleh orang-orang di sana hanya sisa makanan yang sudah diacak-acak.

Mulai dari aneka cake, steak, kalkun, ayam goreng, pudding, sampai buah-buahan jadi rebutan di sana.

Bahkan ada yang rela saling bunuh hanya demi mendapatkan tulang ayam saja. Tentunya banyak penonton yang langsung kehilangan nafsu makannya untuk makan enak, setelah menyaksikan film ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com