Klaim Warung Bebek Goreng Diganggu 100 Jin, Ini Kisah Horornya

Devi Setya - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 10:30 WIB
Bebek Goreng, one popular Indonesian poultry dish of deep-fried duck; served with fresh vegetables and chili paste. The duck legs are arranged on a natural wooden serving board that has been lined with banana leaf. Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008
Jakarta -

Warung bebek yang satu ini sedang jadi perbincangan hangat. Kerabat dari pemilik warung mengatakan kalau warung ini diganggu 100 jin.

Warung makan yang pakai jin penglaris seolah sudah jadi bahasan umum di Indonesia. Tapi kini ada lagi warung yang diklaim sengaja diganggu oleh makhluk halus dari pedagang makanan saingannya.

Lewat sebuah utas, netizen pengguna akun twitter dengan nama @hudialfarich membeberkan kisah horor soal warung bebek goreng milik kerabatnya. Warung bebek ini tak lain adalah milik paman dari seorang temannya.

Bebek Goreng, one popular Indonesian poultry dish of deep-fried duck; served with fresh vegetables and chili paste. The duck legs are arranged on a natural wooden serving board that has been lined with banana leaf.Foto : twitter @hudialfarich


Baca juga : Pengakuan Karyawan Warung Bakso yang Pakai Penglaris Celana Dalam


Warung bebek goreng yang diceritakan ada di Jakarta ini diklaim mendapat gangguan makhluk halus. Awalnya warung bebek ini ramai namun seiring berjalannya waktu, warung bebek ini mendadak sepi.

Setelah dilihat dengan kekuatan khusus, kabarnya warung bebek ini diganggu oleh jin yang dikirimkan oleh pesaing.

"Kebetulan paman temen ku jualan bebek goreng, alhamadulillah cukup rame seharinya minimal 20 ekor bebek. Seperti biasanya warung paman temen ku rame bgt tapi pas hari itu ada yang ganjil pegawainya kayak linglung gitu ga tau Napa. Ya mereka sih mikirnya kecapean tapi ini awal keanehan," ujar pemilik akun twitter ini.

Bebek Goreng, one popular Indonesian poultry dish of deep-fried duck; served with fresh vegetables and chili paste. The duck legs are arranged on a natural wooden serving board that has been lined with banana leaf.Foto : twitter @hudialfarich


Bukan hanya karyawan yang linglung, keanehan selanjutnya yakni hilangnya bebek yang akan disajikan ke pelanggan. Kisah ini terdengar aneh memang, jika dipikir secara logika, bagaimana bisa tiba-tiba bebek hilang begitu saja.

Melihat keanehan ini, pemilik warung akhirnya meminta bantuan untuk melihat kejadian tak kasat mata ini. Kabarnya, ada 100 jin yang mengganggu warung makan hingga berakibat sepi pengunjung.

"Kebetulan keluarganya ngerti tentang hal mistis jadi ditelpon disuruh nerawang dan ternyata bener kalo warung bebeknya diganggu sama jin sampai seratus. Ada bagian didepan bagian ganggu penglihatan biar pas ngeliat warung itu kayak tutup padahal bukan sedangkan yang bebeknya tiba2 ilang ternyata dimakan sm jinnya," beber si netizen.

Melihat kisah ini, netizen langsung meluncur untuk menyimak. Namun ada juga yang sengaja berkomentar soal pengalaman serupa yang usahanya diganggu jin.

"Kalo warung nyokap juga begitu, padahal warung buka tiap hari dan selalu sepi eh pas ada langganan ketemu nyokap di luar dia nanya "kok warungnya tutup trs? Kpn bukanya?" Padahal warungku buka trs tiap hari bahkan hr sabtu minggu ttp buka. Taunya ad yg nutupin jin besar didpn wrng," beber netizen yang mengalami hal serupa.

"Kalo 100 mah bukan ganggu, itu setan mau tawuran atau emang mau pesen bebek juga," sahut netizen lain.

"Warung somai kecil kecilanku awalnya jg rame trus tbtb sepi bukan karena ada jinnya tp tetanggaku ikut jualan somai jbingan," timpal netizen yang mencoba bercanda.

Bebek Goreng, one popular Indonesian poultry dish of deep-fried duck; served with fresh vegetables and chili paste. The duck legs are arranged on a natural wooden serving board that has been lined with banana leaf.Ilustrasi gambar bebek goreng. Bebek Goreng, one popular Indonesian poultry dish of deep-fried duck; served with fresh vegetables and chili paste. The duck legs are arranged on a natural wooden serving board that has been lined with banana leaf. Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008


Baca juga : Hiii! Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris


Ratusan netizen lantas melemparkan komentar soal pengalaman usaha yang diganggu makhluk halus. Dari respon netizen yang begitu antusias, tampaknya masih banyak orang Indonesia yang percaya akan adanya hal mistis seperti ini.

Dalam beberapa ulasan, warung yang pakai penglaris ini bukanlah kisah baru. Beberapa orang yang paham soal dunia gaib pun sempat membeberkan ciri warung makan yang menggunakan bantuan jin.

Percaya atau tidak, nyatanya masyarakat Indonesia masih saja tertarik membahas dunia tak kasat mata. Nah kalau kamu, termasuk yang percaya atau tidak?



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Mie Kocok Bakso dan Lotek Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)