Rekomendasi Tempat Makan

Wajib Dicoba! 5 Makanan Kaki Lima Murah Ini Ludes Ratusan Porsi

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 22 Mei 2021 12:00 WIB
Indonesian chicken satay served in leaf on the food market Foto: iStock
Jakarta -

Makan enak tak harus mahal. Lima tempat makan kaki lima ini menawarkan makanan enak, murah meriah dan pastinya dengan porsi royal yang mengenyangkan.

Tetap bisa kulineran di akhir pekan meski sudah tanggal tua. Blusukan cari makanan kaki lima yang enak dan murah, bisa jadi agenda baru di akhir pekan. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, makanan kaki lima ini harganya murah-murah.

Tapi kualitas rasa dan porsinya tak perlu diragukan lagi. Pilihannya juga beragam, bisa menyesuaikan selera makanan masing-masing. Mulai dari ketupat sayur gerobak yang seharinya bisa menjual lebih dari seribu porsi.

Kemudian ada juga nasi pecel autentik khas Jawa Timur, yang setiap harinya laku sampai ratusan porsi. Bagi penggemar jajanan seperti dimsum juga ada nih dimsum enak dan murah.

Berikut lima tempat makan kaki lima yang menjual ratusan porsi sehari dengan harga murah meriah.

Baca Juga: Porsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin Kenyang

1. Sate Ayam H. Yanto

20 Sate Ayam Madura Enak Ada di Sini20 Sate Ayam Madura Enak Ada di Sini Foto: iStock

Bagi penggemar sate ayam yang mau mencari sate kaki lima enak dan murah, bisa mampir ke Sate Ayam H. Yanto. Lokasinya sedikit tersembunyi, karena berada di area Pasar Mayestik yang ada di Kebayoran Baru.

Meski letak warung sate ini bukan berada di jalan raya, tapi setiap harinya H. Yanto mampu menjual lebih dari 500 porsi sate ayam. Banyak pelanggan setianya yang selalu mampir, usai berbelanja di Pasar Mayestik. Ciri khas sate ayam di sini terletak pada potongan daging ayamnya.

Sate ayam tanpa lemak, dipadukan dengan lontong pulen yang legit. Tentunya dilengkapi dengan bumbu kacang kental dan taburan bawang goreng gurih, yang membuat kita tak bisa berhenti makan.

Satu porsi sate ayam dengan lontong sekitar 27.000 saja. Kalau mau lebih hemat bisa juga lho pesan sate ayam 5 tusuk, harganya cuma Rp 12.000 saja cocok buat yang sedang berhemat tapi mau jajan.

Sate Ayam H Yanto Mayestik
Pasar Mayestik, Jl. Tebah 1.
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: 0878-1626-6511

2. Sego Pecel Mbak Lastri

Sedap Puooll! Nasi Pecel Komplet ada di 5 Tempat IniSedap Puooll! Nasi Pecel Komplet ada di 5 Tempat Ini Foto: iStock

Kalau sedang rindu dengan makanan khas Jawa Timur, wajib mampir ke Warung Sego Pecel Mbak Lastri. Lokasi warung kaki lima ini ada di daerah Duren Sawit. Jangan kaget dengan antrean panjang, bahkan sampai harus mengambil nomor antrian yang jumlahnya ratusan.

Tapi semua itu akan terbayarkan dengan rasa sego atau nasi pecelnya yang super enak. Nasi pecel disajikan dengan sayuran seperti bayam, tauge, kacang panjang, mentimun dan disiram dengan kuah kacang.

Untuk lauk pelengkapnya juga komplet. Bisa pilih bakwan jagung atau udang, empal, garam asem ayam, oseng usus atau kikil, paru, perkedel, sambal terong sampai tahu Bali. Jangan lupa peyeknya yang gurih renyah. Harganya juga sangat terjangkau. Nasi pecel cuma Rp 10.000, kalau mau tambah lauk lai kisarannya dari Rp 5.000 saja.

Warung Mbak Lastri
Blok I14 No, Jl. Pd. Kelapa Raya No.1A.
Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sedapnya Menyantap Sego Pecel Semanggi Buatan Mbah Warno "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com