Menu Ekstrem di Amerika, Ada Acar Kaki Babi hingga Buntut Buaya Goreng

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 21 Mei 2021 19:00 WIB
Menu Ekstrem di Amerika, Ada Acar Kaki Babi hingga Buntut Buaya Goreng Foto: Ilust iStock/Site News
Jakarta -

Tak hanya Asia yang punya banyak makanan aneh hingga esktrem. Di Amerika pun, beberapa menu makanan cukup menantang seperti acar dari kaki babi sampai buntut buaya goreng.

Selama ini negara-negara di Asia dikenal memiliki beragam hidangan eksotik yang dianggap ekstrem, dan menjijikkan oleh orang-orang dari negara Barat terutama Amerika.

Padahal di Amerika sendiri banyak menu makanan yang tak kalah aneh, namun banyak penggemarnya. Seperti di wilayah Florida contohnya, buntu buaya atau aligator biasanya digoreng dan dijadikan makanan.

Sementara ada juga acar dari potongan kaki babi yang bikin orang seram memakannya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima makanan aneh dan ekstrem yang digemari di Amerika.

Baca Juga: Kotoran Tikus dan Daging Anjing Jadi Makanan Favorit di Nigeria

1. Torpedo Kambing

5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo5 Lomba Makanan Ekstrem, Ada Kecoa Hingga Torpedo Foto: dailymail, bizarreoddities, boredbug, YouTube Clifton Chilli Club, YouTube Wawasan Ilmu

Kalau di Indonesia, biasanya torpedo kambing diolah menjadi sate dengan tambahan bumbu kacang atau kecap. Biasanya makanan yang satu ini disantap pria untuk meningkatkan vitalitas.

Siapa yang menyangka bahwa makanan satu ini juga digemari di Amerika, meski tidak diolah menjadi sate. Tapi digoreng garing dengan tepung mirip seperti kentang goreng.

Hidangan torpedo kambing di Amerika dikenal dengan nama lamb fries, dan banyak ditemukan di Kentucky. Sebelum digoreng, torpedo kambing direbus setengah matang lalu dibumbui. Kemudian dipotong dan dilapisi tepung, dan digoreng hingga garing.

2. Acar Kaki Babi

Menu Ekstrem di Amerika, Ada Acar Kaki Babi hingga Buntut Buaya GorengMenu Ekstrem di Amerika, Ada Acar Kaki Babi hingga Buntut Buaya Goreng Foto: Ilust iStock/Site News

Jangan kaget kalau ke supermarket di Amerika dan menemukan acar dari kaki babi yang masih ada bentuknya. Produk makanan yang satu ini terbilang ekstrem, dan banyak orang yang tak mau memakannya.

Menurut orang yang sudah mencicipinya, perpaduan rasa daging kaki babi yang keras dicampur dengan asam dari acar. Ditambah dengan aromanya yang bikin mual.

Anehnya makanan ini cukup populer di negara bagian selatan Amerika. Mirip seperti acar timun, acar kaki babi biasanya dijadikan pelengkap makanan seperti lalapan di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lezat! Sate Ayam Pak Heri Asli di Jalan Sabang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com