Sedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 21 Mei 2021 13:00 WIB
Sedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 Tahun Foto: Facebook The Rice Table
Jakarta -

The Rice Table merupakan salah satu restoran Indonesia paling digemari di Singapura. Restoran ini harus gulung tikar setelah berjualan selama 24 tahun lamanya.

Memang tak sulit menemukan makanan khas Indonesia di Singapura. Mulai dari restoran Padang legendaris di dekat masjid Sultan, sampai restoran ayam penyet yang populer.

Baca Juga: 9 Restoran Ini Buktikan Popularitas Makanan Indonesia di Singapura

Dilansir dari Mothership (21/05), selama masa pandemi COVID-19 yang terus berlanjut di Singapura. Banyak restoran hingga tempat makan yang tutup dan gulung tikar.

Salah satunya ada The Rice Table. Restoran Indonesia di kawasan Orchard, yang sudah buka sejak 24 tahun lalu.

Sedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 TahunSedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 Tahun Foto: Facebook The Rice Table

Restoran ini terkenal menyajikan berbagai hidangan tradisional Indonesia. Dengan konsep hidangan rijsttafel ala Belanda yang semua menu makanannya disajikan di atas meja.

Menu-menu andalannya yang populer antara lain sup ayam khas Jawa, gado-gado, gulai ayam, sate ayam, ikan asam manis, tahu telur, tumis kangkung, sambal goreng udang, rendang dan masih banyak lagi.

Sayangnya baru-baru ini The Rice Table mengumumkan akan menutup restoran mereka, yang sudah beroperasi selama 24 tahun terakhir. Lewat akun Facebook resmi The Rice Table, mereka menyampaikan kabar ini.

"Untuk teman, pelanggan dan pendukung kami. The Rice Table Indonesian Restaurant, sudah memutuskan untuk menutup restoran ini. Karena kontrak gedung kami berakhir di bulan ini, dan kami sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan bisnis ini," tulis isi pesan tersebut.

Sedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 TahunSedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 Tahun Foto: Facebook The Rice Table

"Kami ingin berterima kasih kepada semua pegawai dan tim The Rice Table. Termasuk para pelanggan setia, yang membuat kami mampu bertahan selama 24 tahun. Tentunya kami akan terus menyimpan semua kenangan ini," lanjut pihak The Rice Table.

Di akhir pengungumannya, The Rice Table merasa tersanjung karena sudah bisa menyajikan makanan Indonesia selama 24 tahun bagi orang-orang Singapura.

Tentunya kabar ini membuat para pelanggan, terutama penggemar makanan Indonesia di Singapura menjadi sedih.

"Ini kabar yang sedih, terutama bagi orang-orang yang merantau. Terima kasih sudah menyajikan makanan enak. Yang terbaik untuk kalian semua di masa depan!" doa salah satu pelanggan mereka.

Sedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 TahunSedih! Restoran Indonesia di Singapura Ini Akhirnya Tutup Setelah Buka 24 Tahun Foto: Facebook The Rice Table

"Kami tahu bahwa tak mudah untuk mempertahankan bisnis selama 1,5 tahun terakhir. Tapi saya yakin Tuhan akan memberikan kesempatan yang lebih baik lagi. Saya senang bisa makan di sini bersama keluarga saya," komen netizen.

"Sedih sekali mendengarnya! Saya akan merindukan sate ayam dan soto ayam buatan kalian! Terima kasih sudah menyajikan makanan enak selama puluhan tahun," puji netizen lainnya.

Tak hanya The Rice Table yang gulung tikar setelah berjualan selama 24 tahun. Sebelumnya kedai laksa air itam di Penang yang legendaris, memutuskan untuk menutup kedai mereka meski sudah berjualan selama 66 tahun.

Baca Juga: Imbas Pandemi, Air Itam Laksa yang Telah Berjualan 66 Tahun Akhirnya Tutup



Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com