Salut! Gerai Ini Bagikan Nasi Ayam Gratis untuk Pengantar Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 20 Mei 2021 18:00 WIB
Nasi Gratis Buat Pengantar Makanan Foto: Facebook Lianhe Wanbao
Jakarta -

Gerai nasi ayam ini berbagi kebaikan dengan memberikan makanan gratis kepada para pengantar makanan. Walaupun sederhana, tapi aksinya disambut hangat.

Singapura kembali melakukan lockdown kedua kalinya. Dimulai tanggal 18 Mei hingga 2 Juni mendatang. Kebijakan ini diambil dengan adanya 149 kasus baru setelah 0 kasus. Mereka khawatir akan penyebaran virus Corona varian baru. Hal ini membuat penjual makanan hanya bisa melakukan transaksi online saja.

Di masa keterbatasan aktivitas berbagi kebaikan tetap bisa dilakukan. Salah satunya memberikan makanan gratis seperti yang banyak dilakukan oleh beberapa tempat makan.

Dilansir dari Must Share News (19/5), sebuah gerai nasi ayam di Singapura juga melakukan hal serupa. Pihak mereka menyediakan beberapa bungkus nasi ayam gratis untuk dibagikan kepada para pengantar makanan.

Nasi Gratis Buat Pengantar MakananNasi Gratis Buat Pengantar Makanan Foto: Facebook Lianhe Wanbao

Momen menyentuh hati ini dibagikan lewat sebuah unggahan di Facebook Lianhe Wanbao (18/5). Warung bernama Hongkee Villa itu memang sengaja menyiapkan nasi ayam bungkus untuk para pengantar makanan yang telah membantu mereka mengantarkan pesanan ke para pelanggan.

Baca Juga: Keren! Keluarga Ini Buka Dapur Umum dengan Menu Prasmanan Gratis

Pihak warung nasi ayam tidak ingin kalau para pengantar makanan ini kelaparan di tengah mereka bekerja. Sehingga mereka berinisiatif memberikan makanan gratis.

"Untuk para pengantar makanan. Ambil ini untuk kalian. Makanan halal dan minuman. Terima kasih dan tetap aman dalam bekerja," tulis keterangan pada papan di dekat nasi ayam gratis yang telah disediakan.

Ternyata tak hanya nasi ayam saja yang Hongkee Villa berikan. Ada juga minuman dingin berupa air mineral atau minuman bersoda.

Mereka juga menjamin kalau nasi ayam yang diberikan untuk para pengantar makanan adalah halal. Walaupun warung ini biasa menyediakan makanan non halal.

Nasi Gratis Buat Pengantar MakananNasi Gratis Buat Pengantar Makanan Foto: Facebook Lianhe Wanbao

Hongkee Villa ternyata selalu menyediakan nasi ayam gratis ini untuk para pengantar makanan. Dalam sehari biasanya mereka menyediakan 40 hingga 50 bungkus nasi ayam gratis.

Kisah serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Komunitas bernama Roemah Makan Rakjat membuat warung makan dan membagikan 150 porsi makanan gratis.

Warung makan tersebut selalu melayani para pengunjungnya dengan makanan gratis setiap hari. Warung makan ini berada di Jalan Kusuma Bangsa, Pekolangan.

Baca Juga: Keren! Warung Makan Ini Berikan 150 Porsi Makanan Gratis Tiap Hari



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com