Mulia! Youtuber Ini Donasikan Penghasilannya untuk Beri Makan Anak Yatim di Palestina

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 20 Mei 2021 16:30 WIB
Mulia! Youtuber Ini Donasikan Penghasilannya untuk Beri Makan Anak Yatim di Palestina Foto: YouTube/Abdillah Onim Daily
Jakarta -

Kehidupan masyarakat Palestina begitu memprihatinkan. Youtuber Indonesia yang tinggal di Palestina ini bahkan rela donasikan keuntungan YouTubenya untuk warga Palestina.

Perseteruan antara Palestina dan Israel masih terus memanas. bahkan beberapa waktu lalu kompleks Masjidil Aqsa diserang dengan bom dan peledak oleh tentara zionis Israel.

Masyarakat Palestina masih hidup dalam kepungan rudal dan bom dimana-mana. Bahkan bisa bangun tidur di pagi hari sudah menjadi anugerah yang sangat mereka syukuri setiap harinya.

Baca juga: Tradisi Lebaran di Palestina, Bikin Cookies hingga Sarapan Ikan Fesikh

Kesulitan untuk memenuhi segala kebutuhan termasuk kebutuhan krusial untuk makan sehari-hari pun sangat sulit untuk dilakukan. Tak ada harapan lain selain mendapatkan bantuan makanan dari negara-negara sahabat termasuk Indonesia.

Mulia! Youtuber Ini Donasikan Penghasilannya untuk Beri Makan Anak Yatim di PalestinaMulia! Youtuber Ini Donasikan Penghasilannya untuk Beri Makan Anak Yatim di Palestina Foto: YouTube/Abdillah Onim Daily

Melalui unggahan video dari akun Youtube @Abdillah Onim Daily (18/5) secara langsung memperlihatkan bagaimana kehidupan masyarakat Palestina terutama anak yatim ketika mendapatkan makanan. Onim, merupakan aktivits asal Maluku yang menetap di Palestina untuk membantu masyarakat di sana.

Onim, sapaan Abdillah Onim, seringkali membagikan video tentang kehidupan masyarakat di Palestina. Termasuk melaporkan peristiwa bom yang dijatuhkan oleh pihak Israel dan tak jarang bom tersebut jatuh tak jauh dari rumahnya.

Onim yang merasakan langsung bagaimana penderitaan hidup di Palestina tak pernah diam saja untuk membantu masyarakat Palestina. Bahkan, baru-baru ini Onim membagikan kegiatannya berbagai makanan dengan masyarakat terutama anak-anak di Palestina yang ia sediakan dari keuntungan channel Youtubenya.

Baca juga: Keren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera Palestina

"Perlu saya sampaikan bahwa salah satu channel YouTube Abdillah Onim Daily dalam setiap bulan mempersembahkan makanan gratis untuk anak yatim di Palestina," kata Onim.

Mulia! Youtuber Ini Donasikan Penghasilannya untuk Beri Makan Anak Yatim di PalestinaMulia! Youtuber Ini Donasikan Penghasilannya untuk Beri Makan Anak Yatim di Palestina Foto: YouTube/Abdillah Onim Daily

Onim yang menyajikan 10 ekor ayam kalkun dengan masing-masing seberat 10 kilogram yang akan dimasak dan dibagikan kepada anak yatim dan warga sekitar kota Gaza, Palestina. ayam-ayam kalkun ini akan diberikan kepada lebih dari 40 nak yatim di Palestina yang hidup dalam batas kesulitan.

Onim memasak ayam kalkun tersebut dibantu dengan para relawan di Palestina. Ayam kalkun berukuran besar tersebut diisi dengan campuran wortel, kentang, tomat dan bahan-bahan lainnya untuk membuat olahan ayam kalkun tersebut menjadi lebih padat nutrisi untuk anak-anak.

Sebanyak 10 ekor ayam kalkun tersebut langsung dipanggang setelah selesai diisi dan diberi bumbu. Waktu memasak ayam-ayam kalkun ini bahkan dikatakan oleh Onim membutuhkan waktu lebih dari dua jam lamanya.

Onim dan relawan lainnya saling bantu untuk menyiapkan ayam kalkun tersebut. Semuanya telah dibagi tugas masing-masing untuk melakukan tahap-tahap proses pemasakan ayam kalkun tersebut.

Setelah melalui pemasakan yang memakan waktu berjam-jam lamanya, ayam kalkun langsung dipotong-potong dam dibagikan untuk anak yatim Palestina dan warga sekitar. Orang-orang yang menerima donasi makanan ini begitu gembira karena masih diberi kesempatan untuk makan makanan enak.

Baca juga: Lihat Reaksi Orang Palestina Saat Cicip Rendang Pertama Kali!



Simak Video "Bikin Laper: Keseruan Ncess Nabati dan Angel Karamoy Ngemil Tutut"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com