Keren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera Palestina

Riska Fitria - detikFood Selasa, 18 Mei 2021 14:30 WIB
Keren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera Palestina Foto: TikTok @niknaabazlynn_
Jakarta -

Sebagai bentuk dukungan untuk Palestina, baker asal Malaysia ini membuat kue bergambar bendera Palestina di atasnya. Kuenya langsung viral dan menuai banyak pujian.

Konflik antara Palestina dan Israel telah menyita perhatian seluruh dunia sejak lama. Bagaimana tidak, serangan yang dilakukan oleh Israel terus menjatuhkan banyak korban terutama anak-anak.

Netizen dari berbagai negara pun memberi dukungan kepada Palestina lewat unggahan di media sosial. Salah satunya adalah baker asal Malaysia bernama Nik Nurbazlin Husna atau yang akrab disapa Nikna.

Baca Juga : Unik! Cookies Batu Bata dan Semen Ini Bisa Jadi Hampers Lebaran

Keren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera PalestinaKeren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera Palestina Foto: TikTok @niknaabazlynn_

Lewat video TikToknya @niknaabazlynn_ ia memperlihatkan dirinya saat membuat kue. Kue tersebut didesain dengan gambar bendera Palestina pada bagian topping. Selain itu juga ada tulisan #FreePalestina.

Videonya pun viral dan menuai pujian dari netizen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kepada detikcom (18/05) Nikna mengatakan bahwa ia memang terinspirasi dengan apa yang terjadi di Palestina.

"Ini adalah cara saya untuk menunjukkan bahwa saya mendukung Palestina. Karena saya memiliki bakat di bidang membuat kue, maka saya menggunakan kelebihan yang ada untuk menunjukkan solidaritas dan dukungan kepada saudara-saudara di Palestina," ujar Nikna.

Keren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera PalestinaKeren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera Palestina Foto: TikTok @niknaabazlynn_

Jenis kue yang dibuat oleh Nikna merupakan kue khas Malaysia yang dikenal dengan sebutan marmer jelita cake. Nikna menjelaskan bahwa kue tersebut memiliki tekstur yang serupa dengan sponge cake.

Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan kue antara lain ada tepung, telur, gula dan mentega. Sementara itu, Nikna menambahkan pewarna makanan sesuai yang warnanya sesuai dengan bendera Palestina untuk menggambar topping.

Adonan yang sudah diberi warna itu kemudian dimasukkan ke dalam piping bag untuk memudahkan menggambar bendera Palestina. Soal kelebihannya, perempuan berusia 21 tahun ini sudah pandai membuat kue sejak usianya masih 16 tahun.

Keren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera PalestinaKeren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera Palestina Foto: TikTok @niknaabazlynn_

Bahkan di usia 17 tahun, Nikna sudah memiliki brand sendiri untuk kue buatannya yang dijual ke pasaran. Brand tersebut bernama My Dessert Bake yang bisa diakses lewat Instagramnya @my_dessertbake.

"Saya menjual berbagai jenis dessert termasuk kue. Kue buatan saya sendiri ini lokasinya ada di Terengganu, Malaysia. Saya menerima pesanan secara online dan atau COD untuk pelanggan terdekat," tutur Nikna.

Namun, kue bergambar bendera Palestina tersebut bukan untuk dijual. Melainkan untuk dinikmati sendiri. Nikna juga menuturkan bahwa aksinya ini hanya simbolik semata. Menurutnya bentuk dukungan sebenarnya adalah doa.

@niknaabazlynn_

Reply to @paanmokkkk disebabkan ramai sangat yg request nak tngok kek lepas baked 🥰##freepalestine ##fyp ##sheikhjarrah ##cake

♬ Jalebi Baby - Tesher

Baca Juga : Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari Kue



Simak Video "Melihat Produksi Kue Otere yang Laris Manis Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com