Duh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan Kue

Riska Fitria - detikFood Selasa, 18 Mei 2021 10:30 WIB
Duh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan Kue Foto: Facebook Juminten Jumanto/iStock
Jakarta -

Niat hati ingin makan kue cokelat, wanita ini justru dibuat terkejut. Ia menemukan potongan cutter atau alat pemotong di dalam adonan kue yang hendak dimakan.

Hati-hati saat memakan makanan yang dibeli di luar. Pastikan makanan tersebut higienis dan tidak membahayakan keselamatan diri. Seperti yang dialami oleh pengguna Facebook bernama Juminten Jumanto.

Wanita asal Balikpapan tersebut menceritakan pengalaman mengerikan saat hendak makan sebuah kue yang ia beli. Ia menemukan potongan cutter atau alat pemotong di dalam adonan kuenya.

Baca Juga : Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam

Duh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan KueDuh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan Kue Ilustrasi Foto: iStock

"Buat pengalaman untuk semua pedagang makanan termasuk aku karena aku juga sering jual makanan. Kalau jual makanan, tolong banget diperhatikan kebersihan, keamanan di dalam makanannya," tulis Juminten Jumanto (16/05).

"Kalau seperti kemasukan rambut atau semut masih wajar ah, menurutku juga gak pantas sih. Lah ini kemasukan potongannya cutter," sambung Juminten.

Dalam unggahannya ia juga mengunggah dua buah foto yang memperlihatkan potongan cutter. Ia menceritakan bahwa saat itu ia sudah memasukkan kue ke dalam mulutnya. Kemudian, ia merasakan ada hal aneh di dalam kue tersebut.

Duh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan KueDuh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan Kue Foto: Facebook Juminten Jumanto

Ia pun mengeluarkan benda aneh tersebut sebelum sempat dikunyah. Betapa mengejutkan ketika melihat benda aneh tersebut adalah potongan cutter yang tajam.

"Jadi pas aku lagi ngunyah kue ini kayak ada barang aneh. Aku pikir efek coklat yang keras karena habis dari kulkas. Ternyata pas aku keluarin dari mulut ya Allah potongan cutter," ujar Juminten.

Kepada detikcom (18/05) Juminten mengatakan bahwa kue itu dibeli dari daerah Tenggarong. Ia juga menduga bahwa potongan cutter itu terjatuh saat si pembuat kue membuat adonan kue.

Duh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan KueDuh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan Kue Foto: Facebook Juminten Jumanto

Lebih lanjut, Juminten juga menceritakan kalau dirinya baik-baik saja. Ia tak mengalami luka karena ia belum sempat mengunyahnya. Sementara itu, Juminten telah melayangkan komplain kepada toko kue tersebut.

Namun, ia belum mendapatkan respon dari pemilik toko kue. Juminten menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud menjatuhkan usaha orang lain dengan unggahannya tersebut. Mengingat ia juga tidak menyebutkan nama toko dan lokasi tepat toko tersebut.

Juminten hanya ingin mengingatkan kepada penjual makanan agar lebih berhati-hati saat proses memasak. Juminten berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi baik pada dirinya maupun orang lain.

Duh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan KueDuh! Wanita Ini Nyaris Menelan Potongan Cutter saat Makan Kue Foto: Facebook Juminten Jumanto

Unggahan Juminten pun menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun-aku di Instagram. Berbagai tanggapan netizen yang mengalami kejadian serupa pun membanjiri kolom komentar.

"Pernah aku juga lagi asik makan nasi sayur, kok keras. Gak taunya ada ranting pohon tapi ada durinya. Serem banget. Alhamdulillah gak kena durinya di lidah," tulis netizen.

"Pernah ada isi staples size gede di mie kuah. Sempat masuk ke mulut pula, untuknya gak ketelen. Habis itu negur ownernya langsung tapi kurang sreg dengan responnya. Yaudahlah habis itu gak pernah ke situ lagi," tulis netizen.

Baca Juga : Jarum hingga Silet, Benda Tajam yang Ditemukan Dalam Makanan



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com