Segini Harga Nasi Padang dan Ikan Asin Indonesia di Korea

Riska Fitria - detikFood Selasa, 18 Mei 2021 11:30 WIB
Segini Harga Nasi Padang dan Ikan Asin Indonesia di Korea Foto: TikTok @rofiqkompak1
Jakarta -

Di Korea ternyata ada yang menjual beberapa makanan khas dan produk asal Indonesia. Mulai dari keripik pisang hingga ikan asin. Berapa harganya?

Lewat video TikTok dengan akun @rofiqkompak1, seorang kreator konten membagikan kehidupan sehari-harinya di Korea. Kreator tersebut dikenal bernama Rofiq yang berasal dari Cilacap, Jawa Tengah.

Ia tinggal di Korea untuk melanjutkan studinya di sebuah universitas. Saat itu juga ia sering menceritakan pengalamannya selama tinggal di Korea. Salah satunya saat berbelanja makanan khas Indonesia.

Ternyata tak sulit untuk menemukan produk dan makanan asli Indonesia. Namun, harga yang ditawarkan tentunya jauh lebih mahal dari yang banyak ditawarkan di Indonesia.

Berikut harga 5 makanan khas Indonesia di Korea:

1. Keripik Pisang

Segini Harga Nasi Padang dan Ikan Asin Indonesia di KoreaSegini Harga Nasi Padang dan Ikan Asin Indonesia di Korea Foto: TikTok @rofiqkompak1

Masyarakat Indonesia memiliki camilan tradisional berupa keripik pisang. Sesuai dengan namanya, keripik tersebut terbuat dari buah pisang. Biasanya jenis pisang yang digunakan adalah pisang kepok.

Ternyata keripik pisang eksis hingga ke Korea. Sebuah minimarket bernama Asia Mart pun menjual keripik pisang yang sudah dikemas menggunakan plastik kemasan. Produk keripik pisang itu memang diimpor langsung dari Indonesia.

Tepatnya dari daerah Kuningan, Jawa Barat. Keripik pisang yang ada di Korea tersebut memiliki cita rasa manis. Untuk harganya dibanderol 3.500 Won atau setara dengan Rp 40.000.

Baca Juga : 5 Fakta Ciplukan, Buah Liar yang Harganya Mahal

2. Sambal Terasi

Segini Harga Nasi Padang dan Ikan Asin Indonesia di KoreaSegini Harga Nasi Padang dan Ikan Asin Indonesia di Korea Foto: TikTok @rofiqkompak1

Bagi orang Indonesia makan kurang lengkap tanpa adanya sambal. Bahkan masing-masing daerah di Indonesia memiliki varian sambal tersendiri. Salah satunya ada sambal terasi. Nah, sambal terasi juga dijual hingga ke Korea.

Sambal terasi kemasan dijual di Asia Mart dengan merek Fina Food. Kemasannya berwarna merah, menurut Rofiq sambal terasi kemasan tersebut rasanya tak jauh berbeda seperti yang dibuat secara homemade.

Bahkan terasinya sangat terasa di lidah. Sambal terasi kemasan tersebut dibanderol dengan harga 750 Won atau setara dengan Rp 9.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com