Wow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super Jumbo

Riska Fitria - detikFood Senin, 17 Mei 2021 19:30 WIB
Wow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super Jumbo Foto: TikTok @erlymabello
Jakarta -

Biasanya kue nastar dibuat dengan ukuran yang mungil. Namun, pengguna TikTok yang satu ini membuat kue nastar sesuai dengan ukurannya yang super jumbo untuk ibunya.

Kue nastar menjadi salah satu yang paling disukai semua orang dari sekian banyak pilihan kue lebaran. Itu karena rasanya yang manis dan asam segar karena perpaduan dari selai nanas sebagai isiannya.

Kue nastar di Indonesia memang berbeda dengan kue-kue nanas yang ada di negara lainnya. Di Indonesia, kue nastar dibentuk bulat-bulat dengan berukuran mini. Normalnya, satu butir nastar memiliki berat 10-20 gram.

Baca Juga : 5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut

Wow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super JumboWow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super Jumbo Foto: TikTok @erlymabello

Kue-kue nastar tersebut kemudian ditata di dalam toples. Namun, berbeda dengan pengguna TikTok bernama Erly Mabello. Lewat video TikToknya @erlymabello (15/05) ia memperlihatkan momennya saat membuat kue nastar spesial.

Dikatakan spesial karena kue nastar tersebut dibuat dengan ukuran yang super jumbo. Kepada detikcom (17/05) Erly menceritakan bahwa itu berawal dari ibunya yang minta dibuatkan nastar berkali-kali.

"Mamaku minta dibuatin nastar terus, nah kemarin beliau minta dibikinin di loyang. Yaudah kepikiran deh akun bikin yang gede sekalian biar kayak pie, yaudah akhirnya aku coba bikin ukuran jumbonya," ujar Erly.

Wow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super JumboWow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super Jumbo Foto: TikTok @erlymabello

Erly tidak bisa memastikan jelas berapa berat adonan kue nastar jumbo tersebut. Namun yang pasti, banyak adonannya menggunakan takaran yang biasa ia pakai untuk satu toples berukuran normal. Sekitar 200 - 300 gram.

Lebih lanjut, Erly menceritakan bahwa proses pembuatannya sedikit berbeda dengan kue nastar pada umumnya. Seperti proses membentuk nastarnya hingga waktu untuk memanggang karena membutuhkan waktu lebih lama.

"Waktu memanggangnya itu sekitar 40 menit, pokoknya selama memanggang aku set timer 20 menit, tapi selalu aku cek setiap 10 menit. Beda dengan kue nastar normal yang hanya memakan waktu 15 menit," ujar Erly.

Wow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super JumboWow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super Jumbo Foto: TikTok @erlymabello

"Ngebentuknya juga agak tricky karena harus pelan-pelan biar isinya gak keluar atau bentuknya gak hancur," sambung Erly.

Tak disangka kue nastar jumbo tersebut matang dengan sempurna. Saat disajikan, sang ibu sempat terkejut melihat ukurannya. Namun, karena rasanya yang enak nastar jumbo tersebut pun langsung dilahap habis.

Wow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super JumboWow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super Jumbo Foto: TikTok @erlymabello

Video membuat nastar jumbo itu pun menarik perhatian netizen. Berbagai tanggapan kocak memenuhi kolom komentarnya.

"Ini adalah kolaborasi antara nastar dan bakso beranak, sungguh kreatif," tulis netizen.

"Emang ini adalah solusi guys, buletin satu-satu itu capek woy," tulis netizen lainnya.

@erlymabello

Kepo gimana reaksi nyokap gue._. dikemplang ga ya gue 🥲 ##fyp ##foryoupage ##lebaran ##ginigayague

♬ original sound - Gãlîh1928🐅

Baca Juga : Bentuk Nastar Unik, Bentuk Burger hingga Buah Manggis



Simak Video "Battle Kue Nastar Murah VS Mahal, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com