Makan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTok

Riska Fitria - detikFood Senin, 17 Mei 2021 12:31 WIB
Makan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTok Foto: TikTok @almasqol
Jakarta -

Masih ada kue kastengel sisa lebaran kemarin? Mungkin bisa kamu jadikan lauk makan nasi. Foodies yang satu ini membuktikan perpaduan rasanya cocok dan bikin ketagihan.

Kastengel merupakan salah satu jenis kue kering yang tak pernah absen setiap hari raya Idul Fitri. Kastengel dikenali dengan bentuknya persegi panjang dengan topping berupa keju parut.

Kastengel bertekstur renyah dan cita rasanya perpaduan antara asin dan gurih. Tentu saja, kastengel menjadi camilan yang pas saat lebaran. Namun, Foodies asal Surabaya menjadikan kastengel sebagai lauk makan nasi.

Baca Juga : Cara Membuat Kastengels Renyah dan Gurih

Makan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTokMakan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTok Foto: TikTok @almasqol

Lewat video di TikToknya @almasqol (16/05) Foodies yang eksis disapa Almas ini memperlihatkan dirinya memakan nasi dan kastengel. Kastengel tersebut dihancurkan dan dicampur menjadi sate dengan nasi putihnya.

Mungkin kedengarannya aneh, tetapi kepada detikcom (17/05) mengatakan bahwa rasanya memiliki perpaduan yang pas. Itu karena cita rasa kastengel yang gurih dan asin, berbeda dengan kue kering lainnya yang cenderung manis.

"Rasa nasi putih yang hambar ketemu kastengel keju yang asin gurih pas deh cocok sih jadi lauk di komen banyak yang bilang enak ada yang bilang aneh, tapi menurutku bener-bener nyambung aja ga tabrakan enak kok nyambung rasanya tapi ya gitu sih kak agak seret aja," ujar Almas.

Makan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTokMakan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTok Foto: TikTok @almasqol

Almas menceritakan bahwa ide unik ini berawal dari sang nenek yang merasa lapar di malam lebaran. Namun, makanan yang tersisa hanya nasi putih dan kastengel.

Ia pun tak menyangka bahwa rasanya enak dan tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Video tersebut pun menjadi viral di TikTok. Tak sedikit netizen yang merasa aneh dengan perpaduan tersebut.

"Apalagi ini, coba jelaskan ini masih suasana lebaran. Saya rasa sisa opor masih enak kok, rendang juga belum basi. Kenapa kue yang dijadikan lauk? Efek enggak dapat THR ya?," tulis netizen.

Makan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTokMakan Nasi pakai Lauk Kastengel Lagi jadi Trend di TikTok Foto: TikTok @almasqol

"Aliran apa lagi ini, kemarin ada Indomie goreng pakai kuah. Sekarang nasi putih pakai kastengel," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, banyak juga netizen yang penasaran dan ikut mencobanya. Bahkan hal tersebut tengah menjadi trend di TikTok. Setelah dicoba banyak netizen yang mengakui rasanya enak.

"Heh kamu kok sama kayak aku, vaid sih emang ini enak apalagi tekstur nasinya tidak mblenyek," tulis netizen.

"Sumpah baru nyobain dan emang enak. Gak aneh yang kayak gue bayangin sebelumnya. Coba trendnya sebelum puasa, udah naik tuh penjualan kastengel," tulis netizen lainnya.

@almasqol

Kalian harus nyoba!!! ##wenakcik ##sidoarjo ##kulinersidoarjo

♬ original sound - PACE&AMORE

Baca Juga : Kaastengels Emping Melinjo



Simak Video "Catat! Cara Buat Kastengel yang Renyah dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com