Iseng Bikin Miniatur Makanan, Ibu Ini Malah Kebanjiran Pesanan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 17 Mei 2021 13:30 WIB
Iseng Bikin Miniatur Makanan, Ibu Ini Malah Kebanjiran Pesanan Foto: Mirror UK
Jakarta -

Tak sedikit orang yang rela melakukan apapun demi hobinya. Seperti seorang ibu asal Amerika Serikat ini yang rela membuat puluhan kue tiruan untuk rumah boneka.

Ketika sesuatu menjadi hobi, segala hal memang mungkin akan dilakukan. Termasuk menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal rumit yang berkaitan dengan hobinya.

Hobi bisa saja dalam berbagai kegiatan. Mulai dari olahraga, mencoba makanan hingga mengoleksi barang-barang atau disebut dengan kolektor. Banyak sekali-kali hal-hal yang bisa dikoleksi mulai dari yang lazim untuk dikoleksi hingga barang-barang unik lainnya.

Seperti yang dilakukan seorang ibu asal Amerika Serikat yang mengaku tergila-gila terhadap rumah boneka atau tiruan. Uniknya, ia menjadi kolektor untuk barang-barang yang ia buat sendiri dengan tangannya bukan dibeli.

Iseng Bikin Miniatur Makanan, Ibu Ini Malah Kebanjiran PesananIseng Bikin Miniatur Makanan, Ibu Ini Malah Kebanjiran Pesanan Foto: Mirror UK

Dilansir melalui Metro UK (5/5) Roz MacLean mulai menjual miniatur makanan sejak tahun 2019 setelah ia membuatkan salah satu untuk ibunya. Ukuran miniatur makanan yang dibuat dengan tangannya ini bahkan tak lebih besar dari sebuah uang koin.

Roz membuat miniatur dalam berbagai macam desain makanan. Mulai dari sushi, ikan hingga keripik kentang yang dibentuk benar-benar menyerupai aslinya bahkan hingga bagian yang paling detail.

Tak hanya makanannya saja, Roz bahkan melengkapi miniaturnya dengan kemasan pembungkus makanan untuk menghadirkan makanan yang bisa dibawa pulang. Roz juga pernah membuat miniatur seperangkat meja makan malam yang lengkap dengan berbagai peralatan seperti meja makan malam sungguhan.

Roz yang sebenarnya adalah seorang apoteker ini pertama kali belajar mebuat miniatur makanan melalui video YouTube yang ia tonton. Kira-kira sejak empat tahun yang lalu, Roz mulai jatuh cinta pada benda-benda kecil seperti miniatur.

Baca juga: Keren! YouTuber Ini Bikin Masakan Miniatur yang Super Detail

Roz membuat miniaturnya dengan bahan dasar yang terbuat dari lilin polymer.Roz membuat miniatur dengan membentuk lilin polymer kemudian menggunakan kapur warna, pisau kecil hingga sikat gigi untuk menghasilkan miniatur dengan detail yang sangat mirip dengan aslinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com